Atlet Atletik Lampung Siap Hadapi PON 20 Papua Untuk Meraih Prestasi Gemilang

atletik.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN Bandar Lampung : Pengurus Provisi (Pengperov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Lampung optimis dapat meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Povinsi Lampug pada PON 20 di Papua medatang.

Menurut wakil  Sekraris umum Pasi Lampug Marsum Kepada RRI Selasa (25/05/2021) mengatakan  Atlet Atletik Lampung memiliki berbagai cabang yang bisa diandalkan untuk  meraih pertasi gemilang dan mengembalikan kejaayaan olahraga Lampung.

Ia mejelaskan sebagaimana perjalanan atlet atletik Lampung dalam meraih tiket untuk berlaga diajang bergegsi ditingkat pekan olahraga nasional (PON) 20 diPapua sebanyak 5 orang atlet yang lolos melalui tahapa pra kualifikasi.

Seperti mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Surabaya yang megitmkan satuorang atlet lompat tiggi galah yaitu Eko Wijaksono yang mampu menembus limit PON.

Disamping itu juga pada kejurnas yang dilaksanakan distadion Pakan Sari Cibinong Bogor atlet atletik Lampung juga meloloskan Nabela Ariantika yang meraih mendali emas pada nomor sapta lomba.

Artinya satu orang atlet  harus mampu mengikuti 7 nomor pertandingan untuk dikelas putri, sedangkan untuk dasa lamba yang dikelas putra harus bertanding pada 10 nomor tagkai lomba.

Kemudian pekan olahraga wilayah (Porwil) Di bengkulu Pasi Lampung juga meloloskan 3 atlet yaitu Adinda Karina pada nomor tola peluru, Afip Setiwan Nomor Dasa Lomba  kemudian Sugiarti pada nomor lari 400 gawang .

“Jika dilihat dari berbagai  kejuaraa oleh para Atlet Atletik Lampung yang baik kejurnas maupun porwil kami yakit meraka mampu untuk tapil yag terbaik dalam menghadapi PON 20 dipapua,”Ujar Marsum

Lebih lanjut Marsum mengatkan jika dilihat dari prestasi yang sudah dilalui para atlet atletik Lampung tersebut sangat tidak diragukan lagi mereka akan mampu meraih prestasi gemilang pada PON Papua medatang.

Sedangka untuk program latiha sendiri meski ditengah pandemi Covid19 para atlet tetap melaksanakan perog latihan.

Bahkan salah seorang atlet tolak peluru Adinda Karina mengikuti program latihan diluar daerah Lampung yakni diSemarag, namun dengan tetap melaksankan aturaran protokol kesehtan secara ketat.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Fery Nuryadi
  •   Tanggal : 25 Mei 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00