Rudi Joko: Anggaran banyak tersedot untuk memperbaiki jalan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Way Kanan yang rusak akibat di lintasi Kendaraan Perusahaan yang Melebihi Tonase.

Rudi Joko, Kepala Bappeda Way Kanan

Deskripsi Gallery

KBRN,Way Kanan: Pasokan pupuk di Lampung dipastikan aman hingga akhir tahun 2020 mendatang. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan para petani di Bumi Ruwai Jurai. Pendistribusian pupuk bersubsidi juga terus memenuhi prinsip tepat jenis tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu.

Menyinggung terkait ketersedian pupuk, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Way Kanan, Rudi Joko kepada RRI, (Selasa,16/02/2021) menjelaskan bahwa sudah saat nya petani itu harus mandiri,terutama terkait ketersedian pupuk.

Rudi Joko menjelaskan sebetulnya di Way Kanan memiliki banyak tenaga-tenaga muda dan potensial yang dapat menciptakan pupuk organic yang kualitasnya setara dengan buatan professor pertanian,sehengga lanjut Rudi Joko kedepannya Pemkab Way Kanan akan mengkoordinir dan sekaligus memberdayakan semua sumber daya manusia yang ada di way kanan.

''Sebetulnya di Way Kanan memiliki banyak tenaga-tenaga muda dan potensial yang dapat menciptakan pupuk organic yang kualitasnya setara dengan buatan professor pertanian,kedepannya Pemkab Way Kanan akan mengkoordinir dan sekaligus memberdayakan semua sumber daya manusia yang ada di way kanan agar tidak lagi sering teraji kelangkaan pupuk''.Jelas Rudi Joko.

Rudi Joko, menjelaskan untuk mendukung semua itu tentu harus memiliki kebijakan dalam perencanaan yang tersusun sedemekian rupa agar benar-benar focus yang berkaiatan dengan pertanian terutama dalam hal anggaran, Rudi Joko Juga mengatakan Walaupun Kabupaten Way Kanan sebagai daerah pertanian namun memiliki permasalahan yang sangat kompleks selain kondisi kartel alamnya juga terdapat perusahaan-perusahaan besar yang mengolah pertanian di daerah setempat.

Rudi Joko juga mengatakan selain beberapa permasalahan itu, ada suatu yang lebih penting lagi terkait penyedian infrastuktur pendukung pertanian terutama jalan, Karena  lanjutnya Spek jalan di Way Kanan yakni jalannya Kabupaten, Akan tetapi banyak sekali kendaraan perusahaan yang besar yang melintas di jalan kabupaten tersebut,yang mengakibatkan jalan cepat rusak, Sehingga anggaran banyak yang tersedot untuk memperbaiki jalan tersebut.

''Sebenarnya ada yang lebih penting lagi terkait penyedian infrastuktur pendukung pertanian terutama jalan, Karena Spek jalan di Way Kanan adalah jalan Kabupaten, Akan tetapi banyak sekali kendaraan perusahaan yang besar yang melintas di jalan tersebut,yang mengakibatkan jalan cepat rusak, Sehingga anggaran banyak yang tersedot untuk memperbaiki jalan itu''Lanjut Rudi Joko.

Lebih lanjut Rudi Joko mengatakan kedepan pihaknya akan mencoba untuk mensinergikan arah pembangunan terutama dibidang infrastruktur jalan dengan memanfaatkan kekuatan yang ada di provinsi dan pusat terutama irigasi,maupun tekhnologi pertanian menginat Pertanian adalah salah satu yang penopang pendapatan Masyarakat Way Kanan.     

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Teddy Heriyanto
  •   Tanggal : 16 Peb 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00