Paripurna Pandangan Fraksi, PDIP Pertanyakan Kinerja Kepala Daerah

Rapat Paripurna DPRD Lampung dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi

KBRN, Bandarlampung: Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay memimpin Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung tahun 2021, Selasa (5/7/2022).

Dalam pandangan fraksinya, juru bicara fraksi PDI Perjuangan Ketut Romeo mengatakan pembangunan di Provinsi Lampung belum merata.

Oleh karena itu, Fraksi PDI Perjuangan meminta Pemerintah Provinsi Lampung  harus memiliki komitmen, dan tindakan nyata. "Belanja pemerintah tidak produktif, terkesan monoton dan copy paste," papar Ketut Romeo.

Selain itu, pihaknya juga menilai, terkesan terjadi pemborosan dalam penggunaan  anggaran pembangunan di Provinsi Lampung.

Fraksi PDI Perjuangan juga meminta Pemerintah Provinsi Lampung kembali melanjutkan proses pembangunan Kota Baru, yang rencananya akan menjadi pusat pemerintahan.

"Kami pertanyakan itu. Kami juga mempertanyakan kinerja kepala daerah terkait dengan proses penjualan aset Way Dadi, dan pembangunan perpustakaan daerah yang hingga kini mangkrak," tegas Ketut.

Sebab menurut Ketut, seharusnya keberadaan Perpustakaan Modern menjadi kebanggaan masyarakat Lampung.

"Pertanyaannya, bagaimana langkah dan upaya yang dilakukan kepala daerah selama ini," sambungnya.

Saat ini lanjut Ketut, banyak pembangunan infrastruktur jalan yang terbengkalai.

"Karena itu dibutuhkan inovasi dan terobosan dari kepala daerah. Jangan monoton apalagi cuma justru copy paste," pungkas Ketut Romeo.

Rapat paripurna dihadiri unsur pimpinan, jajaran Forkopimda serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung maupun lembaga dan instansi vertikal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar