Mantan Wakapolda Kalteng Jadi Ketua PKP Lampung

Sejumlah Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) dalam sebuah rapat/Foto: dok

KBRN, Bandarlampung: Brigjen Pol (Purn) Muhammad Ikhsan resmi ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Lampung dengan SK Nomor 125/SK/DPN-PKP/VI/2022.

Dalam kepengurusan DPP PKP Lampung, M Ikhsan didampingi Lisdiana Sari sebagai Sekretaris, dan Ida Jaya sebagai Bendahara.

Brigjen Pol (Purn) Muhammad Ikhsan, yang juga mantan Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya dan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menargetkan partainya bisa lolos verifikasi dan dapat mengikuti pemilu 2024.

"Saat ini kami terus mengebut membentuk kepengurusan PKP di tingkat kabupaten/kota se-Lampung, sampai tingkat bawah," kata Ikhsan kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

Menurut Ikhsan, sampai saat ini sudah 13 DPK kabupaten/kota yang terbentuk, dan tinggal merampungkan kepengurusan di tingkat kecamatan.

Oleh karena itu, dirinya meminta ketua partai di tingkat kabupaten/kota bekerja keras, dalam mempersiapkan struktur dan seluruh persyaratan yang dibutuhkan agar lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu.

"Kami pasti optimis lolos pemilu 2024. Saya memanggil dan mengajak semua pengurus dan kader PKP di Lampung, untuk kembali bergabung, bersatu dan bangkit bersama PKP menyongsong Pemilu 2024," tegasnya.

Terkait target suara dan kursi legislatif pada Pemilu 2024 nanti, mantan Kasat Lantas Polresta Bandarlampung dan Waka Polres Lampung Barat tahun 1990-an itu mengaku belum mau bicara banyak.

"Sebenarnya kami sudah ada program-program kerja yang langsung untuk masyarakat, termasuk soal target suara dan kursi. Tapi itu nanti, karena kami fokus untuk bisa lolos verifikasi dan Pemilu. Baru bicara kedepan," pungkas Ikhsan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar