UM-PTKIN Diumumkan Hari Ini, UIN Lampung masuk 10 Besar Peminat Tertinggi

KBRN, Bandarlampung: Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022 memasuki tahap akhir yaitu pengumuman kelulusan yang dilaksanakan Kamis (30/06)

Peserta yang ingin melihat pengumuman cukup dengan memasukkan nomor ujian yang tertera pada kartu peserta. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia UM-PTKIN 2022 Prof Imam Taufiq saat konferensi pers yang berlangsung secara daring sesaat sebelum pengumuman.

Prof Imam menjelaskan dari total peserta yang mendaftar sejumlah 142.716 orang, panitia nasional menetapkan 63.717 peserta lulus seleksi jalur UM-PTKIN 2022. 

“Keputusan penetapan kelulusan ini didahului oleh sidang kelulusan panitia nasional bersama seluruh panitia lokal masing-masing PTKIN, mengacu pada nilai hasil ujian masing-masing peserta” jelas Imam.

Prof Imam juga menyampaikan 10 PTKIN dengan peminat tertinggi, diantaranya adalah UIN Raden Intan Lampung dengan jumlah peminat sebanyak 10.537 peminat. 

"UIN Raden Intan Lampung juga menjadi PTKIN dengan jumlah lulusan terbanyak yaitu sebesar 3323 orang, disusul UIN Walisongo Semarang sebanyak 2790 orang dan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung sebanyak 2642 orang lulusan" urai Prof Imam.

Secara terpisah, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z, melalui PLT Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr Safari Daud menyambut kedatangan para calon mahasiswa dan menyampaikan bagi peserta yang dinyatakan lulus agar dapat melakukan daftar ulang mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Juli 2022.

“Peserta yang lulus melakukan pendaftaran ulang secara online pada laman https://siaril.radenintan.ac.id/mahasiswa-baru/registrasi dengan login menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir sesuai saat mendaftar UM-PTKIN” jelasnya.

Rektor juga menyampaikan bagi peserta yang belum dinyatakan lulus UM-PTKIN, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan dengan mendaftar kembali lewat jalur UM-Mandiri

“Pendaftaran Jalur Mandiri tahap-1  dibuka mulai tanggal 21 Juni hingga 10 Juli 2022, sedangkan tahap 2 akan dibuka pada tanggal 18-30 Juli 2022 secara online melalui laman https://aplikasi.radenintan.ac.id/pmb_lokal” tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar