TNI-Polri Akan Jalankan Protap Untuk Keamanan Anak dan Menantu Peresiden RI yang Akan Menghadiri HUT Apeksi Ke 22 di Bandar Lampung

KBRN, Bandar Lampung : Sebagaiimana diketahui Bahwa Bandar Lampung terpiliih menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeks)i Ke 22 tahun 2022.

Guna mematangkan persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Rabu (25/05/2022) bersama forkompinda menggelar rapat dan konprensi pres terkait kesiapan kedatangan para peserta yang merupakan ppara walikota se Indonesia.

Hadir daalam kegiatan tersebut Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kajari Bandar Lampung  Helmi, Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi.

Dalam HUT APEKSI yang akan dilaksanakan di Kota Bandarlampung mulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2022, itu rencananya akan dihadiri juga oleh sejumlah pejabat negara seperti Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Titto Karnavian selaku pembina APEKSI, dan Teten Masduki Menteri UMKM.

Disamping itu juga akan dihadari dua walikota yang merupan anak dan menantu Peresiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Boby Nasution.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait pngamanan, Kapolresta menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut guna menjamin keamanan, kelancaran, dan ketertiban.

"Kami tentunya akan mengerahkan seluruh personil untuk melakukan pengamanan dalam HUT APEKSI ke-22 nanti. Kami pastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib," kata Kapolresta Bandar Lampung, Itu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menegaskan kepolisian akan melaksanakan tugas fungsi pokoknya dalam hal memberikan pelayanan, pengamanan dan melindungi masyarkat.

“Secara Fungsi tugas kami dari kepolisian dan juga bersma TNI akan bersinergi dalam rangka mmberikan keaman dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut, ya tentunya terhadap pejabat negara dan juga kebetulan ada anak dan menantu Peresiden RI kami juga akan menjalankan tugas sesui protap.”Tegas Kabid Humas Polda Lampung itu.    

Sedangkan dari pihak TNI Komandan Kodim (Dandim) 04110/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi juga menegaskan pihaknya siap mendukung penuh kegiatan HUT Apeksi ke 22 yang akan dihadiri walikota seluruh Indonesiatersebut.

Terkait pengamanan dan pengawalan pejabat negara dan keluarga Presiden Dandim juga menegaskan bahwa pada prinsipnya akan dilakukan sesui dengan protap yang berlaku.

“Jadi kami dari kodim 0410/KBL bersama keepolisian juga siap mendukung kegiatan ini baik dari segi pengamanan maupun hal yang lain, untuk para pejabat negara dan juga anak menantu atau keuarga peresiden kami menyeesuikan protap ya,"Tegas Dandim itu.

Lebih lanjut Kapolresta Bandar Lampung, Kombespol Ino Harianto menambahkan, anggota TNI-POLRI juga akan disiapkan di posko pengamanan yang disiapkan di hotel-hotel tempat menginap para tamu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar