Empat Calon Rektor UTB Sampaikan Visi-Misi

Universitas Tulang Bawang Lampung menggelar penyampaian visi-misi Calon Rektor Periode 2022-2026/Foto: RRI

KBRN, Bandarlampung: Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar penyampaian visi-misi calon rektor periode 2022-2026, di aula kampus setempat, Rabu (25/5/2022).

Penyampaian visi-misi ini diikuti empat calon rektor UTB Lampung yakni, Dr. Mieke Yustia Ayu Ratna Sari, Dr. Agus Mardihartono, Dr. Achmad Moelyono, dan Dr. Hasan Basri.

"Calon Rektor yang mendaftar itu ada empat orang. Dr. Mieke Yustia Ayu Ratna Sari, Dr. Agus Mardihartono, Dr. Achmad Moelyono, dan Dr. Hasan Basri," kata Panitia Bidang Sosialisasi Pemilihan Rektor UTB Lampung, Ahadi, kepada awak media.

Dia bilang, sebelum menyampaikan visi-misi, keempat calon rektor tersebut telah dinyatakan lolos verifikasi berkas pencalonan. "Keempat calon ini sudah lolos verifikasi yang ditentukan panitia," paparnya. 

Sesuai jadwal lanjut Ahadi, setelah penyampaian visi-misi, pada 27 Mei 2022 dilakukan pemilihan rektor, dan hasilnya akan disampaikan kepada yayasan.

"Nanti setelah tahapan semua ini pada Sabtu, 28 Mei 2022 dilakukan pelantikan rektor terpilih," pungkas Ahadi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Indonesia Lampung (YAPIPILA), M. Puncak Setiawan menyatakan proses pemilihan Rektor UTB Lampung diserahkan sepenuhnya kepada senat.

"Kami dari yayasan sudah menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan kepada senat. Tapi yang pasti, pemilihan harus berlangsung demokratis," jelasnya.

Puncak Setiawan berharap, siapapun yang terpilih menjadi Rektor UTB, harus bisa membesarkan UTB Lampung, baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Kami juga berharap, rektor terpilih harus bisa berinovasi, memiliki gagasan dan terobosan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas UTB Lampung," tandas Puncak.

Selain Senat UTB Lampung, Ketua YAPIPILA, penyampaikan visi-misi calon rektor juga dihadiri Ketua Pengawas Tony Ferdinansyah, serta sejumlah pengurus yayasan.

Nantinya keempat calon rektor ini akan memperebutkan 20 suara Senat UTB Lampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar