Sebanyak 775 Personel Gabungan Siap Amankan Kegiatan APEKSI

Foto: Bidhumas Polda Lampung

KBRN, Bandarlampung: Sebanyak 775 personel Polda Lampung bersama Polresta Bandarlampung akan melakukan PAM disetiap wiiayah pada pelaksanaan kegiatan asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 yang akan di diselenggarakan 26-29 Mei 2022 mendatang.

"Personel nantinya akan melakukan PAM masing-masing di setiap kegiatan Apeksi," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu (25/5/2022).

Dia melanjutkan giat PAM Apeksi nantinya akan di bawah kendali Polresta Bandarlampung untuk setiap giat dan acara. Polda Lampung lanjut dia, sifatnya hanya penebalan personel Polresta Bandarlampung demi keamanan jalannya kegiatan Apeksi.

"Personel Polda Lampung sifatnya penebalan Giat PAM dan tetap di bawah kendali Polresta Bandarlampung," kata dia.

Pandra menambahkan kegiatan PAM sendiri akan dilaksanakan mulai dari kedatangan para peserta di Bandara Radin Inten, Lampung Selatan hingga menuju hotel tempat para peserta menginap.

Selain itu, PAM juga akan dilaksanakan di lokasi kegiatan goes sepeda santai, kunjungan destinasi wisata dan sentra UMKM, serta workshop nasional.

"Giat gowes sepeda diikuti oleh para walikota beserta jajarannya yang dimulai dari Kantor Wali Kota melewati taman UMKM Bung Karno dan akan diakhiri di rumah dinas walikota," kata dia lagi.

Kemudian para walikota beserta jajaran nantinya akan melakukan kunjungam destinasi wisata dan sentra UMKM di sentra keripik, sentra kopi, sentra sulam tapis, dan sulam usus.

"Terakhir workshop nasional bekerja sama dengan CSEAS akan diikuti oleh para Kadis Perindustrian dan Perdagangan dari 98 Pemerintah Kota anggota Apeksi," katanya.

"Saya juga menghimbau kepada awak media agar menggunakan identitas ID maupun rompi pada saat melaksanakan peliputan dan tugas jurnalis sehingga dapat menjaga kelancaran kegiatan," tutupnya.

Kegiatan asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 akan di laksanakan pada 26-29 Mei 2022 mendatang. Kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Novotel dan Graha Wangsa.

Pada Sabtu tanggal 28 Mei 2022, pada rangkaian kegiatan tersebut di antaranya akan dilaksanakan gowes bersama APEKSI yang diikuti oleh 98 Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia, tujuh menteri, enam Dirjen Kementerian, dan tujuh Muspida Kota Bandarlampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar