Terpilih Aklamasi, Rahmawati Herdian Pimpin Karang Taruna Bandar Lampung

Ketua Karang Taruna Kota Bandarlampung Terpilih Rahmawati Herdian saat menerima bendera pataka/Foto: Istimewa

KBRN, Bandarlampung: Temu Karya Karang Taruna Kota Bandarlampung yang berlangsung di Gedung Semergo, Senin (23/5/2022), menetapkan Rahmawati Herdian sebagai Ketua Karang Taruna Terpilih Masa Bakti 2022-2027.

Dalam Temu Karya Karang Taruna ini, sebanyak 20 Ketua Karang Taruna Kecamatan se-kota Bandarlampung secara bulat memilih Rahmawati Herdian, yang juga Putri Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, setelah sebelumnya dilakukan tahapan persidangan yang dipimpin Ferry Fauzin, didampingi Novi Balga.

Usai terpilih, Rahmawati Herdian menyampaikan visi yaitu mewujudkan generasi muda Bandarlampung yang Beriman, Berwawasan, Inovatif, Tangguh, dan Berkarakter.

"Semoga saya bisa mengemban amanah dan membawa Karang Taruna Bandarlampung lebih berkibar serta mampu menjadi mitra Pemerintah Kota Bandarlampung," kata Rahmawati.

Menurutnya, Karang Taruna saat ini harus mampu menciptakan pemuda yang kreatif, cerdas dan berilmu, penuh ide, serta memiliki semangat untuk membangun.

"Karang Taruna harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, memiliki mental yang kuat serta berakhlak yang mulia," tegas putri Walikota Bandarlampung dua periode Herman HN ini.

Ia melanjutkan, dirinya meminta kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kota dan Kecamatan untuk terus membantu dan memberikan dukungan demi mensukseskan semua program yang nanti akan diusung.

"Semoga kedepannya kita bisa dikenang sebagai aktivis Karang Taruna yang berhasil, berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadona mengatakan, agenda Temu Karya Karang Taruna membentuk program kerja lima tahunan, dan juga menentukan Ketua  Karang Taruna Bandarlampung Periode 2022-2027.

"Karang taruna ini independen, suara hari ini suara kader kecamatan," tegas Dendi yang juga Bupati Pesawaran ini.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Temu Karya Karang Taruna yang ketujuh ini, karang taruna diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Apalagi lanjut Eva, untuk kepemudaan di Bandarlampung sudah berjalan bersama dengan BEM Unila dan Cipayung plus.

"Ditambah lagi dengan karang taruna. Bunda harap seluruh organisasi pemuda bisa bekerjasama memberikan yang terbaik untuk Bandarlampung. Pemerintah tentu akan mensuport baik karang taruna provinsi maupun Bandarlampung," pungkas Eva Dwiana.

Sebagai ketua tim formatur, Rahmawati Herdian diberi waktu 1 bulan untuk membentuk kepengurusan Karang Taruna Kota Bandarlampung Periode 2022-2027.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar