Gubernur Minta Tiga Pj Bupati Jaga Netralitas ASN

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 3 Pj Bupati di Balai Keratun/Foto: Tangkapan layar kanal youtube Pemprov Lampung

KBRN, Bandarlampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta tiga Penjabat (Pj) Bupati yang baru dilantik menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN).

Gubernur menyatakan, netralitas ASN penting, untuk menjaga pemerintahan yang kondusif menjelang Pemilu Legislatif, Presiden, dan Pemilukada serentak tahun 2024 mendatang.

"Selain menjalankan roda pemerintahan, saya minta saudara-saudara (Pj Bupati) menjaga netralitas ASN," tegas Arinal Djunaidi, Minggu (22/5/2022).

Menurut Gubernur, netralitas ASN penting untuk menjaga pemerintahan agar berjalan kondusif.

"Bekerja dengan baik, dan berkoordinasi dengan Forkopimda, parpol, dan seluruh elemen masyarakat di daerah masing-masing," tandasnya.

Pelantikan tiga Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2022, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Pringsewu, Mesuji dan Tulangbawang Barat.

Diketahui/ tiga bupati di Lampung memasuki akhir masa jabatan pada 22 Mei 2022, yakni Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Sujadi Saddat-Fauzi, Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Saply TH-Haryati Candralela, Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad-Fauzi Hasan.

Tiga Pj Bupati yang dilantik itu Adi Erlansyah sebagai Pj Bupati Pringsewu, Sulpakar Pj Bupati Mesuji, dan Zaidirina dilantik menjadi Pj Bupati Tulang Bawang Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar