Dalam Sepekan, Polresta Balam Amankan 170 Kendaraan Roda Dua Yang Menggunakan Knalpot Racing

KBRN, Bandarlampung: Sebanyak 170 unit kendaran roda dua yang menggunakan knalpot racing diamankan Polresta Bandar Lampung, satu unit diantaranya memiliki surat kendaraan palsu alias bodong.

Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP. Ganda Saragih, Selasa(12/01/21), mengatakan, pihaknya dalam kurun waktu 04 Januari-12 Januari 2021 berhasil mengamankan 170 unit kendaran roda dua yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai dengan standar dalam operasi yang digelar, karena banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa terganggu terhadap pengguna kendaraan  yang menggunakan knalpot racing dengan suara bising serta maraknya balap liar di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

Dari total 170 unit kendaran roda dua yang diamankan dikatakan mantan Wadir Samapta Polda Lampung tersebut, satu unit diantaranya memiliki surat kendaraan palsu alias bodong.

"Bagi masyarakat yang kendaraannya terjaring operasi karena mengunakan knalpot racing tidak sesuai dengan petunjuk teknis, diberi kesempatan untuk mengganti dengan knalpot standar yang sesuai ketentuan hingga 25 Januari 2021 mendatang, apabila lewat dari tanggal tersebut maka kendaraan akan diserahkan ke pengadilan untuk disidangkan," kata AKBP. Ganda Saragih.

Sementara Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan Reskrim untuk menindaklanjuti temuan kendaraan yang menggunakan surat palsu tersebut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk indikasi kepalsuan surat itu, kita tadi berkoordinasi dengan Reskrim untuk menindaklanjuti pidana yang dimaksud," ujar AKP Rafli Yusuf Nugraha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00