Satu Korban Pembacokan Diduga ODGJ Meninggal Dunia

Foto korban saat alami kritis di RS Imanuel usai dibacok pelaku yang diduga ODGJ

KBRN, Bandarlampung: Satu dari lima orang korban pembacokan pelaku yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terjadi di Jalan Pulau Singkep Gg. Jadi LK. II Rt. 07 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung beberapa waktu di kabarkan meninggal dunia. Korban yang dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kritis yakni Pirdaus (35) di Rumah Sakit Imanuel Bandarlampung pada Selasa (16/8/2022) malam.

Legiono warga Kelurahan Sukabumi yang tinggal tak jauh dari rumah korban membenarkan berita duka tersebut. Menurutnya, ia mengetahui korban Pirdaus menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam dari pengumuman di Masjid sekitar.

“Iya meninggal satu orang atas nama Pirdaus. Kabarnya meninggal tadi malam. Saya dengar dari pengumuman Masjid itu sekitar jam 12 malam. Tadi pagi jenazah Almarhum telah dimakamkan di TPU Sukarame,” kata Legiono, Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto meragukan pembacok lima orang tetangganya mengalami ODGJ, meski ia telah meminta pihak terkait mendalaminya, termasuk menelusuri sejarah penyakitnya.

Kombes Pol Ino Harianto menyebut spontanitas warga Jalan Pulau Singkep, Kelurahan, Sukabumi, Bandarlampung melukai lima tetangganya membuat status pria 49 tahun tersebut belum ditentukan sebagai ODGJ.

“Kita tak percaya semudah itu. Saat ini kami bersama pihak terkait masih mendalami riwayat penyakit yang bersangkutan apakah benar ODGJ atau tidak. Dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan kepada pelaku terkait kejiwaannya,” jelas Kapolresta.

Sebelumnya diberitakan, Sutrisno (49) yang diduga ODGJ) melakukan pembacokan kepada 5 orang warga di kelurahan Sukabumi. Satu keluarga yang menjadi korban pembacokan itu kemudian dilarikan di rumah sakit Imanuel karena mengalami luka serius di bagian kepala dan badan. Kelima korban tersebut diantaranya, Sapta Maryana (18), Meri Deslawati (26) Raihandika Pernando (4), Pirdaus (35), dan Umi Yati (60).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar