Polda Lampung Bentuk Tim Buru Pelaku Perampokan BRI Link Lampung Timur

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.jpeg

KBRN, Bandarlampung: Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku perampokan uang senilai Rp50 juta yang terjadi di Agen BRI Link di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, Jumat (21/1/2022) lalu.

Menurutnya, tim khusus tersebut terdiri dari Ditreskrimum Polda Lampung, Polres Lampung Timur dan beberapa Polres yang dekat dengan wilayah kejadian. Ditegaskan Pandra, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

“Ya dari hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV, kami sudah mengantongi identitas pelaku. Untuk itu, karena ini menjadi atensi pimpinan kami, jajaran Polda Lampung mohon dukungannya kepada masyarakat Lampung agar pelaku cepat kita tangkap. Sampai saat ini kami terus berupaya mengejar keberadaan pelaku,” kata dia, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah mengatakan selain mengejar pelaku, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan khususnya terhadap senjata api yang digunakan untuk menembak korban.

“Kita masih upayakan lidik senjata apa yang digunakan apakah ini senjata api rakitan atau bukan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dari hasil visum korban, pada saat kejadian pelaku melakukan penembakan ke arah pipi Leli Agustin (20) karyawati BRI Link hingga tewas.

“Setelah menembak korban, pelaku juga sempat melepas tembakan ke arah warga yang ingin menangkapnya, namun tidak sampai kena warga lain,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, seorang pegawai BRI Link di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 17.15 Wib, tewas ditembak oleh perampok

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar