Curanmor Mendomimasi Tindak Kriminalitas Di Kota Bandar Lampung

KBRN, Bandar Lampung : Tindak kriminalitas baik itu tindak pidana umum seperti C3 ( Curat, Curas, dan Curanmor) hingga saat ini masih menjadi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Markas Kepolisian Daerah Lampung, termasuk dari  seluruh jajaran Polres terus berupaya mengambil berbagai langkah dalam menekan dan mengantisipasi tindak kriminalitas, sekaligus dalam upaya mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana kepada RRI mengakui, tindak kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor hingga saat ini masih menjadi tindak kriminalitas yang mendominasi diwilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

Dari data Satreskrim Polresta Bandar Lampung selama tahun 2020, tindak kriminalitas yang terjadi diwilayah Kota Bandar Lampung  mencapai 1.301 kasus.

Kasus tindak kriminalitas lanjut Devi Sujana pada tahun 2021 mengalami peningkatan sebanyak 1.534 kasus. Dari angka kasus tindak kriminalitas tersebut, kasus curanmor masih menjadi tindak kriminalitas yang mendominasi,

Menurutnya, selain karena niat dan kesempatan para pelaku kejahatan, dari beberapa hasil ungkap kasus tindak kriminalitas curanmor, keberadaan penadah kendaraan curian juga menjadi unsur pemicu terjadinya tindak kriminalitas curanmor di Kota Bandar Lampung.

"Curanmnor memang masih menjadi tindak kejahatan yang cukup meresahkan. Kejahatan ini masih menjadi tindak kriminal yang mendominasi di Kota Bandar Lampung,"jelasnya (17/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Devi Sujana, untuk menekan tindak kriminalitas khususnya pencurian kendaraan bermotor, jajaran Polresta Bandar Lampung mengintesifkan patroli gabungan, baik didalam Kota Bandar Lampung, maupun diwilayah perbatasan antar Kabupaten.

Peran serta masyarakat menurutnya juga menjadi salah satu unsur utama dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas, baik Curat, Curas maupun Curanmor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar