Polsek Tanjungsenang Amankan Pelaku Pungli

KBRN, Bandarlampung: Petugas Polsek Tanjungsenang Bandarlampung meringkus dua pria yang sering melakukan pungutan liar di bawah flyover Simpang Tanjungsenang dengan Soekarno-Hatta.

Pungli di bawah flyover Tanjungsenang sempat viral di media sosial dalam sepekan terakhir, yang direkam dan diunggah seorang wanita, sambil mengemudikan kendaraannya.

Kapolsek Tanjungsenang Ipda Rosali menjelaskan, dari para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti uang sekitar Rp75 ribu, salah seorang di antaranya baru mengumpulkan Rp35 ribu, yang terdiri dari uang seribuan, dua ribuan, dan lima ribuan.

“Kedua pelaku bernisial Ar dan Hm, masing-masing berusia 43 dan 46 tahun itu mengaku baru melakukan pungli dalam sepekan. Keduanya mengaku terpaksa melakukan aksi tersebut karena sedang tidak memiliki pekerjaan,” katanya.

Ipda Rosali menambahkan setelah diamankan, kedua pelaku diberikan pembinaan dengan hipnoterapi dan membuat surat perjajian tidak melakukan aksinya lagi. Setelah itu, kedua pelaku dilepaskan dan diberi sembako oleh Kapolsek.

Ipda Rosali juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi pungli di jalanan dalam bentuk apapun. Sebab menurutnya, hal tersebut dapat meresahkan para pengguna jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00