Kemenag Aceh Siap Dukung Pengembangan Dayah di Aceh Singkil

Kakanwil Kemenag Aceh Foto Bersama dengan Santri

KBRN, Singkil : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal, siap mendukung pengembangan Dayah di Kabupaten Aceh Singkil.

Hal tersebut di ungkapkan Iqbal, di sela - sela kunjunganya beserta dengan rombongan ke Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Raudhatul makmur islamic Center, Kecamatan. Suro. Aceh Singkil (21/01/2021).

" Untuk pengembangan Dayah ini,  beritahu kami apa saja yang bisa kami bantu. Kami dari Kanwil siap mensupport, demi terwujudnya program pendidikan yang lebih baik di Aceh Singkil." Sebut Dr. H. Iqbal

Di ketahui kunjungan tersebut dilakukan usai, seuasai Ia meresmikan Gedung Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan sekaligus memberikan Pembinaan ASN Kemenag Aceh Singkil. Serta dirinya bersama rombongan juga menyempatkan melakukan pemantauan Program Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh, Danau Paris, Aceh Singkil.

Sementara itu, pimpinan yayasan Tahfizul Qur'an Raudhatul makmur islamic Center, Kecamatan. Suro. Aceh Singkil. Drs. H. Ramlan mengapresiasi  Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh tersebut. 

Sebab, Kata Ust. Ramlan kunjungan ini sangat menambah semangat bagi pengurus yayasan dan pimpinan Dayah.

" Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kakanwil ke Ponpes ini," Sebut Ust. Ramlan Melalui kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan kondisi dan rencana program Pesantren kedepan.

" Perlu saya sampaikan jumlah santri yang sekarang menempuh pendidikan disini berjumlah 30 orang. Di mana nantinya, melalui Pesantren ini,  kita mencanangkan program satu desa satu Tahfiz di Aceh Singkil." Tambah Ust. Ramlan

Informasi yang berhasil di himpun, sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Aceh Singkil H. Sazali SSos meresmikan pembukaan Dayah Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Raudhatul Makmur Islamic Center Suro, Kabupaten Aceh Singkil tahun ajaran 2020/2021, pada  Minggu (6/9/2020) lalu.

Di mana, pondok pesantren yang di bangun dengan anggaran Milyaran itu, sempat beberapa kali tersendat proses kegiatan belajar di bawah kepemimpinan sebelumnya. Sehingga melalui pengurus Dayah yang baru, mampu mewujudkan impian masyarakat Aceh Singkil. Terkhusus, warga Kecamatan Suro yang mengidam - idamkan Pesantren modren tempat anak - anak mereka menuntut dan menimba ilmu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00