Covid-19, Tunda Muzakarah Ulama Internasional di Aceh Singkil

KBRN, Singkil :  Sempat di rencanakan pelaksanaan kegiatan Muzakarah ulama tauhid-sufi internasional yang di gelar pada tahun ini, wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, kini kembali diundur/di tunda.Menyusulnya penundaan pelaksanaan muzakarah ulama internasional tersebut, dilakukan karena belum berakhirnya masa pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) yang masih menjadi tantangan bagi setiap wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, ketika menghadiri pelaksanaan peringatan tahun Islam 1.442 H, yang di laksanakan Majelis Pengkajian Tauhid - Tasauf Indonesia (MPTT-i). Serta peresmian posko induk Tauhid  ' irfani, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Rabu (09/09/2020).

" Akibat dari dampak Covid-19, salah satunya pembatalan agenda besar Kabupaten Aceh Singkil, yaitu rencana pelaksanaan Muzakarah internasional yang di ikuti ulam se- Asia Tenggara." Sebut Dulmusrid

Kemudian Dulmusrid juga menambahkan, meskipun tahun ini pelaksanaan Muzakarah ulama internasional di tunda di Kabupaten Aceh Singkil. Akan tetapi, Ia berharap pada tahun  2021 mendatang kegiatan Muzakarah itu dapat terlaksana.

" Jika di izinkan, kami dari Pemda Aceh Singkil siap mendukung pelaksanaan Mudzakarah ulama se- Asia Tenggara pada tahun depan." Tambah Dulmusrid

Sementara itu hasil pantauan, pelaksanaan peringatan tahun Islam 1.442 H yang di laksanakan Majelis Pengkajian Tauhid - Tasauf Indonesia (MPTT-i), di Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Selain di hadiri pejabat forkopimda dan beberapa kepala SKPK setempat, juga terlihat ribuan umat muslim Aceh Singkil memadati lokasi kegiatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00