Disbudpar Aceh Gelar Festival Kopi Kutaraja

KBRN, Banda Aceh : Kiboy by Natural Food mengikuti Festival Kopi Kutaraja yang berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2021 di Amel Convention Hall Pango Banda Aceh.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bertujuan menampilkan kopi terbaik yang diiringi secara pararel dengan Aceh Food Festival, Coffee Cupping, Roasting Competition, Seminar Kopi, dan Pentas The Light of Aceh.

Tema  kegiatan tahun ini adalah "From Our Hospitality to Ur Cup" dengan menghadirkan bazar kuliner yang menampilkan ragam makanan/minuman khas Aceh, aneka perlombaan serta menampilkan talenta-talenta lokal guna menyemarakkan kegiatan sebagai upaya pemeliharaan nilai-nilai khazanah budaya dan kesenian Aceh.

"Acara ini diharapkan tidak hanya sebagai hiburan dan edukasi tentang perkembangan industri kopi, namun diharapakan dapat membangun semangat dan jiwa entrepreunership bagi anak muda Aceh untuk menjadi entrepreuner di masa akan datang dan upaya perbaikan ekonomi masyarakat di era pandemi yang masih melanda negeri ini," ujar Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, SE, M.Si, Ak di sela-sela pembukaan Acara tersebut.

Risna Erita selaku penanggung jawab stand Kiboy by Natural Food menjelaskan untuk festival kopi kutaraja tahun 2020 ini mereka khusus menghadirkan menu minuman baru yaitu, Kopi Susu Kurma dan Kopi Kelapa di stand Natural Food. Selain itu tersedia Brownies Kopi dan Osyter Rice dengan rasa dan kualitas yang terbaik.“Terima kasih kepada Disbudpar khususnya Bidang Pemasaran yang telah melaksanakan acara ini secara offline dan online (hybrid), ini sangat membantu kami para pelaku UMKM untuk mengenalkan produk di keadaan yang sangat sulit selama pandemi covid-19 ini,”ujarnya.

Kiboy sendiri adalah divisi Food Service dibawah Natural Food yang bersegmen dan focus pada makanan siap saji sebagai bagian dari wirausaha sosial yang berasal Gampong Alue Naga serta didukung oleh Rois OJK dan Dompet Dhuafa dalam program APDC (Aksi Peduli Dampak Corona).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00