Gedung Latihan Tinju Dibangun di Bayu, Aceh Besar

KBRN, Banda Aceh : Aceh Besar bakal memiliki gedung latihan tinju yang dapat menampung banyak generasi muda daerah ini berlatih untuk berprestasi.

Gedung latihan tinju tersebut dimulai pembangunaannya yang ditandai peletakan batu pertama oleh Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim di Gampong Bayu, Darul Imarah, Sabtu (27/2/2021) sore.

Pembangunan gedung ditargetkan bisa selesai secepatnya, sehingga bisa digunakan untuk persiapan menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III/2021.

Muhibuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh ini menyatakan KONI Aceh Besar mendukung pembangunan gedung latihan yang dilakukan Pertina Aceh Besar. Ucok menyebutkan, adanya gedung sebagai tempat latihan yang permanen akan banyak lahir petinju Aceh Besar yang berprestasi hingga ke tingkat nasional.

Katanya, Aceh Besar juara umum tinju saat tuan rumah PORA XIII/2018 dengan meraih 8 medali emas, adanya gedung latihan nanti prestasi bisa terus meningkat dan dapat mempertahankan juara umum di PORA XIV/2022 di Pidie.

Sebutnya, untuk sementara KONI Aceh Besar membantu 50 sak semen. Pembangun gedung tinju untuk Aceh Besar sehingga perlu didukung.

Sementara itu Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil menyambut baik dan mendukung pembangunan gedung tinju ini, sehingga dari tempat tersebut akan lahir prestasi. Katanya, dari gedung latihan ini bisa mengarahkan anak-anak muda ke kegiatan yang positif berlatih tinju meraih prestasi. "Kita harapkan dukungan semua pihak," ujarnya.

Ketua Umum Pertina Aceh Besar, Afriansyah mengatakan, pembangunan gedung latihan sebagai suatu upaya menjaga dan meningkatkan prestasi tinju Aceh Besar, terutama menghadapi Pra PORA dan PORA XIV/2022 Pidie.

Ia juga memohon dukungan Pemerintah Aceh dan Aceh Besar dalam pembangunan latihan tinju ini. Panitia pembangunan gedung latihan tinju, Dien Jauhari gedung akan dibangun seluas 220 meter persegi dengan perkiraan anggaran 367 juta dari donatur.

Sebutnya, pembangunan gedung ini sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi tinju Aceh Besar. Menghadapi Pra PORA III/2021, PORA XIV/2022 Pidie.

"Banyak yang ingin berlatih tinju, tapi keterbatasan fasilitas dan ring. Adanya gedung latihan nanti, tinju Aceh bisa Besar berkembang," ujar Dien Jauhari pelatih sekaligus pemilik Sasana Tinju Dien Jauhari Boxing (DJB) yang saat ini dipercaya PB Pertina sebagai pelatih menangani Pelatnas SEA Games Vietnam 2021.

Area pembangunan gedung latihan tinju tersebut persis bersebelahan dengan Sasana Tinju DJB di Gampong Bayu, Darul Imrah, Aceh Besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00