FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Termen Kedua Berlanjut, Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Aceh Singkil Belum Tercukupi

Haryono, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil

KBRN, Singkil : Proses Vaksinasi Covid-19 termen kedua yang di peruntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pejabat Forkopimda di Aceh Singkil kembali di laksanakan, kuota dosis Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Aceh Singkil belum terpenuhi.

Hal tersebut di akui Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil. Haryono, kepada sejumlah wartawan, seusai mengikuti vaksinasi dosis kedua. Di Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil. Junat (26/02/2021).

Di jelaskannya, untuk dosis tahap kedua Nakes di Puskesmas tersebut belum sepenuhnya di suntik Vaksin Covid-19. Hal ini, di Ungkapkan Haryono, ada beberapa Nakes yang belum di vaksin, di sebabkan karena dosis vaksin yang di terima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat masih kurang.

" Rencana yang akan di Vaksin 57 orang, sementara kita hanya terima 35 dosis," Sebut Haryono 

Kemudian Haryono menambahkan, selain beberapa Nakes yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua, juga masih ada Nakes di Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil itu, sebelumnya tertunda mendapatkan vaksinasi dosis pertama. 

Di tempat terpisah, melalui telpon seluler hal senada juga di sampaikan Kepala UPTD Puskesmas Singkil, Aceh Singkil. dr. Ayi kepada RRI. 

Di ungkapkan dr. Ayi, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sudah terlaksana. Akan tetapi di akuinya, masih ada Nakes yang belum mendapatkan vaksinasi termen kedua karena belum tercukupinya dosis vaksin Covid-19 untuk UPTD Puskesmas Singkil, Aceh Singkil.

" Ia vaksinasi tahap dua sedang berjalan, untuk vaksin Covid-19, memang belum terpenuhi," Kata dr. Ayi

Menyikapi kurangnya dosis vaksin Covid-19 untuk para Nakes di Aceh Singkil, ketika di Konfirmasi Plt. Kepala Dinas Kesehatan,  Melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2p), Rini Afrianti, mengatakan. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk tindak lanjut kekurangan dosis kedua Vaksin Covid-19 untuk Aceh Singkil.

" Kekurangan dosis vaksin tahap kedua untuk Nakes tersebut mencapai 80 dosis. Seharusnya kebutuhan kita  sebanyak 927 dosis, Namuan yang baru kita  terima hanya  847dosis," Sebut Rini Afrianti

Pantauan RRI pelaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk Nakes di sejumlah Puskesmas Se- Kabupaten Aceh Singkil berjalan lancar dan tertib. Walaupun beberapa Puskesmas, belum tuntas sepenuhnya melaksanakan vaksinasi hari ini. Akan tetapi mereka bertekad akan menyelesaikan cakupan vaksinasi hingga beberapa hari kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00