9 Rumah di Langsa Terbakar, Puluhan Korban Mengungsi

Kebakaran menghanguskan sembilan unit rumah di Desa Sungai pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, Jumat (26/2/2021). Peristiwa kebakaran ini dilaporkan terjadi pada pukul 04.30 WIB. Foto : Dok BPBD

KBRN, Langsa : Kebakaran menghanguskan sembilan unit rumah di Desa Sungai pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, Jumat (26/2/2021). Peristiwa kebakaran ini dilaporkan terjadi pada pukul 04.30 WIB. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBA) Ilyas mengatakan, kronologi kebakaran berawal saat pihak pemadam kebakaran mendapat informasi bahwa terjadi kebakaran. Kemudian, tim pemadam kebakaran dengan mengerahkan tujuh unit armada damkar meluncur ke lokasi kejadian. 

"BPBD Kota Langsa, Petugas Damkar, TRC dan Pusdalops segera menuju ke lokasi dengan menurunkan tujuh armada damkar, lima dari dinas pemadam dan dua unit armada tangki suplay air. Proses pemadaman dibandtu petugas juga dibantu oleh TNI-Polri, masyarakat dan Dinsos. Api baru berhasil dipadamkan pasa pukul 07.12 WIB," kata Ilyas di Banda Aceh. 

Menurut pendataan, ada sembilan rumah yang terbakar. Kondisinya mengalami rusak berat. 

"Api begitu cepat menyebar hingga sembilan rumah hangus dilalap api, namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Ilyas. 

Untuk penyebab kebakaran, kata Ilyas, masih dalam penyelidikan petugas berwenang. Menurut data yang dihimpun, ada 12 kepala keluarga dari 50 jiwa menjadi korban dan kini terpakasa mengungsi. 

"Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib. Sementara 12 KK/ 50 jiwa untuk saat ini masih mengungsi ke rumah saudara, menunggu pemasangan tenda darurat," sebutnya. 

Berikut nama-nama korban kebakaran di Langsa :

1.Abdul Kadir, KK (65 THN) 8 jiwa.

2.Antawi, KK (30 THN) 5 jiwa.

3.Dahniar, KK (42 THN) 7 jiwa.

4.M. Nasir, KK (46 THN) 2 jiwa.

5.Zainal Abidin, KK (50 THN) 5 jiwa.

6.Amiruddin, KK (46 THN) 6 jiwa.

7.M. Nur, KK (40 THN) 10 jiwa (dalam 1 rumah 3 KK : M. Nur, Herianto dan Julianti).

8.Musliadi, KK (43 THN) 2 jiwa.

9.Darna, KK (38 THN) 5 jiwa (dalam 1 rumah 2 KK : Darna dan Maryam).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00