Kebakaran di Banda Aceh, Empat Bangunan Ludes Terbakar

Kebakaran di Banda Aceh. Foto Ist

KBRN, Banda Aceh : Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Wedana Gampong Longcut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada Jumat (22/1/2021). Akibat dari kejadian itu, empat unit bangunan dilaporkan ludes terbakar. 

"Sekiranya pukul 13.14 wib telah terjadi kebakaran tempat usaha dan rumah berkonstruksi kayu/papan di Jalan Wedana Gampong Longcut Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Rizha. 

Dia menyatakan, berdasarkan pendataan petugas di lokasi kejadian bangunan yang terbakar adalah usaha Doorsmer milik Jakfar umur 32 tahun, kemudian tempat usaha t pelaminan milik Adi Supriono umur 45 thn, warung bakso wali milik Sulassono umur 39 thn dan satu unit rumah milik Slamet Nasution umur 48 tahun. 

"Semua korban kebakaran ini adalah statusnya sebagai penyewa tempat, namun pemilik tunggalnya masih dalam penelusuran," ujarnya. 

Rizha menjelaskan, berdasarkan kronologi kejadian, api pertama kali muncul di bangunan usaha Bakso Wali milik Sulassono. 

"Saksi dan beberapa pekerja tempat usaha pelaminan berusaha melakukan upaya pemadaman dan warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran," jelasnya. 

Kemudian, mendapat informasi tersebut unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. "Tiga unit armada damkar tiba di lokasi kejadian, kemudian pada pukul 13.45 wib api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan," sebut Rizha. 

Proses pemadaman api ini turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Untuk penyebab kebakaran, kata Rizha, diduga dari api kompor yang berada di dalam warung bakso. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga dari api kompor masak ditempat usaha Bakso Wali namun untuk perkembangan lanjutan masih dalam penyidikan pihak kepolisian," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00