Permudah Pelayanan, Kemenag Bangun Gedung PLHUT di Aceh Singkil

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, potong pita peresmian Gedung PLHUT Aceh Singkil

KBRN, Singkil : Kabupaten Aceh Singkil resmi memiliki Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) pertama bersama dengan Kabupaten Aceh Besar di Aceh.

PeresmianGedung PLHUT dua lantai itu ditandai dengan Pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal. Kamis (21/01/2021), yang disaksikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan Wakil Bupati H. Sazali,  Kakankemenag Aceh Singkil, Saifuddin. Serta pejabat Forkopimda lainya.

" Gedung PLHUT ini di bangun pada tahun 2020, terdiri dari dua lantai melalui anggaran yang bersumber dari Pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sekitar Rp. 2. Milyar." Sebut Dr. H. Iqbal 

Kemudian Kata Iqbal, kehadiran gedung PLHUT tahun 2020 di Aceh, selain di Aceh Singkil Kabupaten Aceh Besar juga secara bersamaan tahun ini telah di resmikan.

" Untuk tahun 2020 Aceh Singkil dan Aceh Besar. Sedangkan tahun ini, di rencanakan ada terdapat tiga titik. Aceh Utara, Aceh Tengah, dan Kota Langsa." Tambahnya

Lebih lanjut Iqbal mengungkapkan, kedepan dengan hadirnya PLHUT tersebut, di harapkan dapat  bermanfaat bagi masyarakat.Terutama, untuk mempermudah,memperlancar dan mempersingkat urusan pelayanan Haji dan Umrah di Kabupaten Aceh Singkil. 

" Di dalam Gedung nantinya tersedia petugas PHU dari Kemenag dan Perbankan yang akan melayani Jamaah Calon Haji (JCH)." Terangnya 

Sehingga, di yakini Iqbal urusan Ibadah Haji dan Umrah tidak sulit dan lambat.Sementara itu, di tempat yang sama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Agama, atas prioritas yang di berikan Gedung PLHUT di tengah - tengah masyarakat. 

Hal tersebut di sampaikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, kepada sejumlah awak media seusai mengikuti dan mendampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, saat melakukan peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

" Kita yakin, kedepan urusan administrasi haji dan umrah  akan lebih mudah dan cepat." Kata Dulmusrid

Kemudian Dulmusrid juga berharap, kedepan Gedung ini dapat di manfaatkan. Serta di pelihara dan di rawat sehingga berkelanjutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00