Rumah Permanen di Batee Linteung Ludes Terbakar

KBRN, Kota Jantho : Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Cut Agam (50thn) di Gampong Batee Linteung Kec Simpang Tiga, Aceh Besar, terjadi pada Senin (18/1/2020) sore sekitar pukul 16.00 Wib.

Akibat terjadinya musibah kebakaran meski tidak ada korban jiwa manusia kondisi rumah tersebut permanen mengalami rusak berat sehingga 1 KK (5 jiwa) kehilangan tempat tinggal.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar melalui petugas Pusdalops PB Iqbal mengatakan, Petugas BPBD Aceh Besar menerima informasi tentang adanya kebakaran rumah warga yang di sampaikan melalui telefon emergency oleh masyarakat.

Merespon kejadian tersebut petugas yang bertugas di pos induk Sibreh langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut. "Ssetiba petugas di lokasi kejadian petugas mendapati api sudah menghabiskan salah satu dari bagian kamar dan bagian atap rumah tersebut,"tuturnya.

Petugas BPBD Aceh Besar begitu menerima informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan mengerahkan sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian serta di dukung enam belas personil pemadam dan Pusdalops BPBD Aceh Besar.

"Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemadaman ke area rumah warga yang sedang terjadi musibah tersebut dan petugas pun segera memblokade api agar tidak merambat ke rumah lain nya,"jelas keuchik Iqbal.

Ibbal menambahkan, Usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 16.49 Wib. Dalam penanganan tersebut petugas pemadam BPBD Aceh Besar ikut di bantu oleh TNI (Koramil setempat), POLRI (Polsek setempat) dan warga masyarakat disekitar lokasi kejadian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00