Divonis Satu Bulan Penjara, Pria asal Bireun ini Malah Kabur Tiga Tahun

Tim tangkap buron (Tabur) menangkap satu orang DPO bernama Samsul Bahri Bin M Abet yang selama ini buron selama tiga tahun tiga bulan. Pria itu ditangkap pada Senin (18/1/2021) pukul 10.45 WIB di Desa Beunyot Kec Juli Kab Bireuen. Diketahui, Samsul seorang terpidana yang telah divonis oleh pengadilan terkait kasus penganiayaan.

KBRN, Banda Aceh : Tim tangkap buron (Tabur) Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Kejaksaan Negeri Bireun menangkap satu orang DPO bernama Samsul Bahri Bin M Abet yang selama ini buron selama tiga tahun tiga bulan. 

Pria itu ditangkap pada Senin (18/1/2021) pukul 10.45 WIB di Desa Beunyot Kec Juli Kab Bireuen. Diketahui, Samsul seorang terpidana yang telah divonis oleh pengadilan terkait kasus penganiayaan. 

"Yang bersangkutan ini ditangkap di sebuah rumah karena telah dimasukan ke dalam daftar pencarian orang selama tiga tahun tiga bulan. Terdakwa divonis satu bulan 15 hari penjara terkait kasus tersebut," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf di Banda Aceh, Senin (18/1/2021). 

M. Yusuf menyebutkan, terdakwa Samsul Bahri Bin M Abet terbukti melakukan penganiayaan. 

"Melanggar Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Bireuen yang telah berkekuatan hukum tetap No 191/Pid.B/2017/PN-Bir tanggal 25 Oktober 2017, diputus pidana penjara selama 1 (satu) bulan 15 (lima belas) hari," jelasnya. 

Kini terdakwa telah diamankan di Kantor Kejaksaan Negeri Bireun untuk diperiksa dan kemudian akan dieksekusi untuk menjalani masa hukuman penjara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00