Angin Kencang, Pohon Tumbang di Jalan Nasional Kawasan Lamtamot

KBRN, Kota Jantho : Angin kencang yang mulai melanda Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya telah tumbangnya satu batang pohon dan membentang jalan nasional lintas Banda Aceh-Medan Gampong Lamtamot Kec Lembah Seulawah, Senin (18/1/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Menyusul tumbangnya pohon kayu ukuran sedang atas badan tersebut, sempat terganggu arus lalu lintas dari dua arah dan kini sudah lancar kembali setelah dibersihkan petugas Damkar BPBD Aceh Besar pos Saree.

Kepala pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdalops PB Iqbal yang dihubungi RRI membenarkan tentang adanya kejadian tersebut, namun tidak ada korban jiwa manusia dan arua lalu lintas sudah normal kembali.

Petugas BPBD Aceh Besar menerima informasi tentang adanya pohon tumbang di atas sisi badan jalan nasional Banda Aceh-Medan persis nya dikawasan cinta alam pegunungan Seulawah yang di sampaikan oleh pengguna jalan kepada petugas pos Saree,"sebutnya.

Menurut Iqbal dan Maswani, Kejadian tersebut tidak terlepas dari faktor cuaca angin kencang yang melanda sebagian wilayah Aceh Besar. "Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pohon tumbang tersebut,"katanya.

Petugas BPBD Aceh Besar kata Iqbal, begitu menerima informasi tersebut dengan menggunakan mesin pemotong kayu (sinshow) langsung bergerak kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pemotongan pohon yang tumbang.

Sekitar pukul 11.30 Wib penanganan selesai dilakukan oleh petugas." Kepada warga masyarakat yang melintas untuk tetap hati hati serta waspada saat melintas di kawasan pegunungan seulawah tersebut di karenakan kondisi cuaca yang disertai angin kencang masih terus berpotensi,"tambah Maswani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00