Pembina Pramuka Saka Dirgantara Buka Kegiatan Super Camp 2021 Ponpes

KBRN, Sabang: Kakak Pembina Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Maimun Saleh, buka resmi kegiatan Super Camp Gerakan Pramuka Penggalang dan Penegak Tahun Ajaran 2021, di halaman upacara Podok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al Mujaddid di Sabang.

Serimonial pembukaan Kegiatan Super Camp TA 2021 dibuka Kakak Pembina Gerakan Pramuka Saka Dirgantara, Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, didampingi Kakak Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 10.019/10.020, Pimpinan Podok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al Mujaddid, Irsarullah Yusuf, S.Th.i, tersebut di ikuti barisan Pramuka Pengalang dan Penegak. Sabtu (16/1/2021)

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan Super Camp ini khususnya adik-adik Pondok Pesantren Al Mujaddid nantinya tertanam jiwa semangat dan memiliki sikap pantang menyerah dalam mencari alternatif solusi setiap menghadapi suatu  permasalahan,"

"Karena tantangan kedepan untuk generasi penerus bangsa Indonesia bukan semakin mudah akan tetapi akan banyak permasalahan yang akan dihadapi," pesan amanat Kakak Pembina Saka Dirgantara Lanud Mus.

Turut hadir barisan upacara pembukaan kegiatan Super Camp TA 2021, para dewan guru pondok pesantren Al Mujaddid, Babinpotdirga Lanud Mus dan perwakilan Dari Kwarcab Sabang kak Irwansyah.

Pembukaan kegiatan Super Camp TA 2021 ditandai dengan pelepasan burung Dara (Merpati), ditutup dengan mengabadikan foto bersama, secara terbatas dengan tetap mengedepankan Protkes Pandemi Covid-19.

Disela itu, menurut ketua panitia pelaksana (Ketpanpel), Kak Teuku Fajriansyah, didampingi Mabigus, Kak Akthayillah, menjelaskan dalam agendanya kegiatan Super Camp TA 2021 sejak Sabtu hingga Kamis depan akan di isi dengan berbagai kegiatan outbound.

"Bertujuan untuk mendidik generasi penerus bangsa Indonesia yang berada di pulau perbatasan untuk mempunyai sikap mental, kedisiplinan, percaya diri, bersosialisasi dan kerjasama kelompok", jelas Ketpanpel. (Pentak/HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00