Mobil Tangki Muatan Aspal Curah Terbakar di Aceh Besar

KBRN, Kota Jantho : Sebuah mobil tangki dengan muatan Aspal Curah Nopol BM 8087 DB yang dikemudikan Muhammad Ruddin Siregar (39) tahun warga Gampong Lamcot Kecamatan Darul Imarah, Jumat (4/12/2020) sore terbakar.

Menyusul terjadinya musibah kebakaran mobil tangki yang terjadi di Gampong Tampok Blang Kecamatan Suka Makmur tidak ada korban jiwa manusia dan api dipadamkan oleh Mobil Pemadam milik Damkar BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdalops PB Maswani kepada RRI mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi yang disampaikan oleh masyarakat yang sedang melintas dijalan tersebut melalui no emergency 08116713113 tentang perihal kejadian kebakaran Mobil Aspal Curah tersebut.

Menurut keterangan saksi yang di himpun petugas Damkar dilokasi kejadian awal mula kejadian kebakaran tersebut, sopir di beritahu oleh warga yang melintas melihat kobaran api menyala di tangki yang isi nya Aspal curah

. “Setelah mengetahui sopir langsung menghentikan laju mobil dan langsung melakukan upaya pemadaman secara manual dan meminta tolong ke warga sekitarnya untuk menghubungi Pemadam kebakaran,”kata Maswani, Jumat (4/12/2020) malam.

Dijelaskan, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Induk Sibreh setelah mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak kelokasi kejadian dengan mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dengan dukungan enam personil.

“Setiba dilokasi petugas Damkar langsung melakukan pemadaman dan penanganan baru selesai dilakukan oleh petugas pada Pukul 15.03 Wib

. “Untuk penyebab terjadinya kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib setempat,”tuturnya. Maswani menambahkan, dalam penanganan kejadian kebakaran tersebut petugas pemadam BPBD Aceh Besar juga ikut dibantu oleh TNI, POLRI serta warga yang melintas dilokasi tersebut dan masyarakat sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00