Ruko Pasar Peunayong Banda Aceh Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab

KBRN, Banda Aceh : Dua unit rumah toko (Ruko) yang menjual bahan kue/plastik serta sayur dan barang kebutuhan pokok di kawasan pasar tradisional Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar pada Jumat (4/12/2020) pukul 03.30 WIB.

Kedua toko tersebut milik Mahdi dan Ridwan. Diketahui ruko itu terbakar saat pemiliknya sedang tertidur di di lantai dua ruko.

Pemilik ruko bernama Ridwan mengaku, api tiba-tiba muncul di lantai satu dan menghanguskan isi di dalam ruko. “Tiba-tiba saat kami tertidur merasakan panas dan langsung memeriksa kondisi di dalam ruko ternyata cahaya yang ternyata api sedang membakar bahan-bahan jualan di lantai bawah,” kata Ridwan.

Kemudian dia bersama keluarganya langsung keluar dari dalam ruko dan meminta bantuan kepada masyarakat untuk memadamkan api. Warga kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Rizha mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 - 113 pukul 03.30 wib, kemudian kita menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pemadam pos peulangi tiba pada pukul 03.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 6 unit armada dari pos lainnya (jumlah armada 7 unit),” kata Rizha.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB. Selama proses pemadaman api berlangsung turut dibantu oleh pihak PLN, relawan ERPA, RAPI, TNI-Polri dan masyarakat setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Rizha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00