Karya Bhakti TNI Menggalang Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat

KBRN, Sabang: Kodim 0112 Sabang memelihara hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI bersama rakyat, dengan menggelar Karya Bhakti di wilayah kecamatan binaan Koramil 02 Kecamatan Sukakarya.

Karya Bhakti di pimpin langsung oleh Dandim 0112 Sabang, Letkol Czi. Istiyarto, S.T, mengatakan kegiatan Karya Bhakti ini dalam rangka memelihara hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI bersama rakyat, dengan tema 'Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat'.

Tujuan dari Karya Bhakti tersebut, lanjut Istiyarto, diantaranya "untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,"

Selain itu, "untuk membantu program pemerintah dalam menerapkan protocol kesehatan covid-19 serta meningkatkan sarana dan prasarana kehidupan masyarakat,"

Terlepas dari hal tersebut, "kita semua tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait penerapan disiplin protocol kesehatan, sebaiknya setiap melakukan aktifitas diluar rumah harus menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menekan angka virus covid-19 di Kota Sabang,"

"Mari bersama-sama merawat dan menjaga tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Sabang mulai hari ini dan sampai seterusnya agar tetap bersih, rapi dan senyaman mungkin untuk digunakan saat beribadah", terang Istiyarto, disela kegiatan di Balai Pengajian Almunawarah Jurung Cot Klah Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Jumat (4/12/2020)

Karya Bhakti yang di prakarsai oleh Koramil 02/Sukakarya jajaran Kodim 0112/Sabang merupakan sebagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu dan tanpa batas, sehingga terwujud kemanunggalan TNI khususnya TNI-AD terhadap Rakyat, sekaligus mempererat sinergitas antara para Babinsa dan masyarakat yang selama ini telah terbina dan berjalan dengan baik, tutup amanat singkatnya.

Karya Bhakti yang diperkirakan melibatkan 20 orang tersebut, dipimpin Dandim 0112 Sabang, Letkol Czi. Istiyarto, S.T, didampingi Ba. Tuud Ramil 02/Sukakarya, Serma Zulfikar, 7 (tujuh) Personel Babinsa Ramil 02/Sukakarya, turut Imum Meunasah Jurung Cot Klah Gampong Paya Seunara, Tgk Mahdi Syufi, Kepala Jurung Cot Klah Gampong Paya Seunara, Marzuki, Ketua Pemuda Jurung Cot Klah Gampong Paya Seunara, Syawal beserta 5 masyarakat setempat. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00