Update Covid 19, Total Warga Terkonfirmasi Positif di Aceh Singkil 177 Orang

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nurman

KBRN:  Jumlah warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Aceh Singkil bertambah 3 orang.   Dari jumlah terakhir pada akhir November 2020 sebanyak 174 orang, saat ini jumlah sudah mencapai 177 orang.  Tiga orang yang dinyatakan positif Covid 19 tersebut merupakan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh  Singkil, dua orang sedang dirawat di Ruang Pinere RSUD, dan satu orang pasien rawat jalan RSUD Aceh Singkil.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nurman, kepada wartawan, menjelaskan dari empat sampel SWAB yang dikirim terdapat tiga orang yang terkonfirmasi positif.  Untuk ketiganya akan dilakukan Tracing kontak erat.

“Satu, Inisal S, jenis kelamin perempuan, umur 48 tahun, Blok 6 Kecamatan Gunung Meriah.  Dua, Inisial R, jenis kelamin perempuan, umur 55 tahun, Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.  Tiga, A, jenis kelamin perempuan, umur 32 tahun, Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.  Selanjutnya, pihak Dinas Kesehatan Aceh Singkil akan melaksanakan tracing,” papar Nurman.

Nurman merincikan, hasil rekapitulasi perkembangan Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil, saat ini total pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 sebanyak 177 orang.

“Yang sembuh sebanyak 153 orang, yang sedang menjalani isolasi Mandiri 16 orang, yang sedang dirawat di rumah sakit dua orang, yang meninggal dunia, sebanyak enam orang,” rinci Nurman.

Atas kondisi ini, Nurman menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.  Yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00