Tenaga Kesehatan Sabang masih akan Matangkan tehnis Pemberian vaksin C-19

Kabid Kesmas P2P Dinkes Kota Sabang _Ir. Dahliani
Dinkes & KB Kota Sabang masih data penerima Vaksin C-19
vaksin C_19.jpg

KBRN, Sabang : Rencana Vasksinasi Covid-19 kepada warga harus sepenuhnya dimatangkan. Selain Pendataan yang belum rampung, Tenaga Kesehatan di Sabang, Minta prosedur tehnis pemberian vaksin juga dapat di tambah.

Dinkes Kesehatan Kota Sabang masih menyiapkan data penerima vaksin Covid-19 yang rencananya akan disalurkan tahun ini. Warga penerima vaksin Covid-19 di syaratkan berusia 18 hingga 59 tahun. Sesuai aturan pemberian vaksin tidak ada paksaan dan di lakukan sukarela  oleh warga. Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang terus mengupayakan pandataan dilakukan sesegera mungkin di 6 Puskesmas di 2 Kecamatan di Sabang, yakni Sukajaya dan Sukakarya.

 “iya baru kemarin mereka mengikuti daring via zoom, untuk bidan dan tenaga Imunisasi, terkait pemberian vaksin. Masih dalam taraf sosialisasi dan Pendataan. Warga yang di vaksin selain berusia 18 hingga 59 tahun juga harus melakukannya secara sukarela, agar tidak menimbulkan gesekan di kemudian hari” ujar Kabid Kesehatan Masyarakat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes dan KB Kota Sabang, Ir. Dahliani Rabu (02/12/2020) kepada RRI.

Dia juga menambahkan pemahaman para petugas dari segi teknis vaksinasi juga masih minim dan hanya dilakukan via daring atau virtual. untuk itu dia menyarankan ada pelatihan secara praktek langsung oleh para tenaga kesehatan dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Sesuai prosedur yang aman dan benar.

‘masih belum sepenuhnya, Karena kemarin hanya via daring melalui zoom, jadi sebaiknya dapat dengan praktek langsung sebelum turun kelapangan “ tambahnya.

Disamping itu Dahliani menyebutkan, Belum ada target jumlah warga yang akan di Vaksin yang di  Informasikan, juga instruksi prioritas vaksin bagi tenaga medis pun belum diterima Dinkes Kota Sabang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00