Kebakaran Rumah di Bireuen, Dua Orang Terluka

Kebakaran di Bireuen menghanguskan satu unit rumah dan satu unit becak motor. Selain itu menyebabkan dua orang mengalami luka bakar. Foto : Dok BPBD

KBRN, Bireuen : Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Mustafa (50) di Dusun Imum  Basyah, Desa Reuleut Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Rabu (2/12/2020) pukul 01.50 WIB. 

Dalam peristiwa kebakaran ini, dua orang korban bernama Arman (47) dan Fitri Suryani (39) mengalami luka bakar. Kedua korban merupakan tetangga pemilik rumah. Mereka diduga mengalami luka bakar saat berupaya memadamkan api. 

"Keduanya merupakan tetangga dari pemilik rumah yang terdampak kebakaran dan terpapar kebakaran dikarenakan berusaha memutus sumber listrik dari rumah milik Mustafa," kata Petugas Pusdatin Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita di Banda Aceh pada Rabu siang. 

Dia menyebutkan, rumah berkonstruksi kayu itu diduga terbakar karena arus pendek listrik. "Diduga akibat kosleting listrik. Namun saat kejadian terjadi, kondisi rumah sedang tidak berpenghuni," ujarnya. 

Selain menghanguskan satu rumah, satu unit kendaraan becak motor juga terbakar. Sementara kondisi rumah dilaporkan mengalami rusak berat. 

"Bangunan rumah hangus terbakar, karena saat proses pemadaman api dengan cepat melahap rumah yang berkonstruksi kayu," katanya. 

BPBD Kabupaten Bireuen mengerahkan dua unit armada damkar dari Pos Induk untuk melakukan pemadaman. Sementara korban yang mengalami luka bakar langsung dievakuasi ke UGD RSU Dr. Fauziah Kabupaten Bireuen. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00