Pemerintah Aceh Salurkan Sepuluh Ribuan Lebih Masker, Kepada Anak Didik di Kota Sabang

KBRN, Sabang: Pemerintah Aceh melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh, serahkan 10 ribuan lebih masker kepada 48 sekolah se- Kota Sabang, yang terdiri dari masker kain dan masker medis.

Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi pada kegiatan itu menerangkan, khusus Kota Sabang, sasaran program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yaitu 48 sekolah, 8.568 siswa, 297 rombel dan 918 guru.

“Kewenangan kabupaten kota 34 sekolah, yaitu 25 SD, 9 SMP. Kewenangan Kemenag, 8 Madrasah, Yaitu 5 MI, 2 MTs, dan 1 MA. Kewenangan Pemerintah Aceh 6 sekolah, yaitu 3 SMA, 1 SMK dan 2 SLB. Kesemuanya masker kain 9.015 lembar, 1.836 lembar masker medis,” ucap Mahdi Efendi, Selasa (01/12/20).

Tambanhnya, masker yang diserahkan tersebut bersumber dari bantuan BNPB pusat 95%, dan 5% bersumber dari Kementrian Kesehatan RI. Selain itu, sepanduk dan brosur yang turut dibagikan dalam kegiatan ini, merupakan donasi dari SKPA dan Mitra kerja lainnya.

Selain itu kata Mahdi, Aceh saat ini juga tengah menjalankan Gerakan Aceh Mandiri Pangan, serta Gerakan Gebrak Masker Aceh, berikut menyusul Gerakan Nakes Cegah Covid- 19, yang fokus untuk mendukung sistem kerja tenaga kesehatan dalam pemulihan dan penanganan pasien Covid.

Dikesempatan yang sama Walikota Sabang, Melalui Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus mengatakan, hal ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya peserta didik.

“Inilah kepedulian pemerintah daerah, terutama pemerintah provinsi Aceh, dengan memberikan masker kepada daerah- daerah terutama untuk anak didik. Hal ini kita lakukan untuk mengikuti prokes, meliputi 3M. Mencuci tangan, manjaga jarak dan menggunakan masker,” sebut Wakil Walikota.

Pantauan RRI, hadir dalam kegiatan penyerahan masker tersebut, Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus, Sekertaris daerah Kota Sabang, Asisten I dan Asisten II Sekdako Sabang, Unsur FORKOPIMDA Sabang, Kadis Pendidikan Sabang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sabang, serta sejumlah kepala dinas terkait. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00