Rumah di Aceh Besar Ludes Terbakar Akibat Ledakan Tabung Gas

KBRN, Aceh Besar : Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Mawardi (41) yang berada di jalan Cot Guh, Desa Lampeuneuen, Japakeh, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (1/12/2020).

Api menghanguskan rumah berkonstruksi kayu hingga nyaris rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 12.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh Rizha mengatakan, penyebab kebakaran karena ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram yang berasal dari dalam rumah korban.

“Penyebabnya karena meledak gas 3 kilogram akibat kelalaian waktu memasak,” kata Rizha.

Dia menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari ledakan tabung gas sehingga menimbulkan api di ruang dapur dan melahap seluruh isi rumah. Korban bersama warga setempat langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Kemudian kita menugaskan petugas piket dan langsung bergerak mengerahkan armada pemadam satu unit armada pos induk dan satu armada Aceh Besar. Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman,” ujarnya.

Sekitar pukul 13.40 wib api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00