18 Unit Rumah Ludes Terbakar di Subulussalam

KBRN, Subulussalam : Kebakaran menghanguskan belasan rumah berkonstruksi kayu dan beton di desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh pada Senin (30/11/2020) pagi.

Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 05.30 WIB itu menghanguskan 18 unit rumah.

“Telah terjadi kebakaran pada hari Senin, 30 November 2020 pukul 05.30 di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng,” kata Petugas Pusdatin BPBA Haslinda Juwita.

Dia menyebutkan, kondisi belasan rumah yang terbakar tersebut dalam keadaan rusak berat.

“Mengenai penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan yang berwajib,” ujar Haslinda.

Dalam upaya pemadaman, pihak BPBD Subulussalam mengerahkan sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“BPBD Kota Subulusalam  mengerahkan enam unit armada damkar  ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Proses pemadaman juga dibantu oleh aparat TNI, Polri dan masyarakat setempat,” sebutnya.

Haslinda mengungkapkan, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 09.20 WIB. Banyaknya bangunan berkonsruksi kayu membuat proses pemadaman api sedikit mengalami kendala.

Kini BPBD Subulussalam telah membangun posko, mendirikan dapur umum dan melakukan pendataan terhadap korban kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sementara korban kebakaran mengungsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00