Diduga Depresi, Seorang Wanita Nekat Lompat ke Laut

Tim SAR mengevakuasi seorang wanita yang nekat lompat ke laut di kawasan pantai Ulee Lheu Banda Aceh. Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan. Foto : Dok Basarnas

KBRN, Banda Aceh : Seorang wanita berinisial O (35) warga Kota Sabang dievakuasi oleh tim Basarnas setelah nekat lompat ke laut di kawasan wisata pantai Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (26/11/2020) siang. 

Beruntung, nyawa korban bisa diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. 

Kejadian tersebut, berawal dari laporan warga yang sedang memancing di sekitar pelabuhan Ulee Lheu yang melihat seorang wanita dalam keadaan mengapung di sekitar satu mil dari bibir pantai. 

"Pada pukul 10.40 Wib Rescue KN. SAR Kresna 232 Mendapat laporan dari pemancing di sekitar Pelabauhan Ulee Lheu tentang satu orang mengapung dan meminta tolong di tengah laut berjarak satu mil dari bibir pantai (batu pembatas antara Pelabuhan dan Laut Uleelheu," kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono. 

Mendapat laporan itu, tim Rescue Basarnas Banda Aceh langsung melakukan penyelamatan dengan menggunakan satu unit RIB/ Sea Rider. 

"Korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke dermaga Pelabuhan Uleelheu dalam kondisi lemas," ujarnya. 

Namun, sekitar satu jam setelah peristiwa itu terjadi, korban kemudian kembali berusaha untuk melompat ke laut. Belum diketahui penyebab mengapa korban melompat, namun diduga korban dalam kondisi depresi. 

"Sekitar 60 menit kemudian korban berjalan menuju Kolam Pemandian (kolam bebek) di kawasan Ulee lheu, Sebelumnya tim sempat akan mengantar korban kembali ke rumah namun korban menolak. Merasa curiga Tim Rescue melaporkan kejadian tersebut ke polsek Uleelheu dan pihak Polsek Uleelheu mencoba untuk membujuk korban namun korban tidak mau dan kembali melopat ke laut," ungkap Budiono. 

Kemudian tim Rescue kembali menolong korban dan langsung membawanya ke rumah sakit. 

"Lagi-lagi tim Rescue Basarnas Banda Aceh harus mengevakuasi korban. Selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin dengan kawalan pihak Kepolisian," pungkas Budiono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00