Bertambah Satu, Total Pasien Meninggal Akibat Positif Covid 19 di Aceh Singkil Empat Orang

KBRN:  Bertambah Satu, Pasien Meninggal Akibat Positif Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil mencapai Empat Orang.  Pasien  inisial M (71), warga desa Pasar, Kecamatan Singkil, meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nurman, kepada RRI, Rabu (18/11/2020) menjelaskan warga meninggal dunia dikebumikan dengan protokol kesehatan, namun lokasi tempat pemakaman di Kecamatan Singkil.  Dalam pemakaman turut  didampingi oleh Tim dari Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil. 

“Jadi saya tadi ada ketemu dengan Sekretarisnya Pak Edi Sutrisno, bahwa ini dikebumikan dengan Protokol Kesehatan. Cuma dikebumikan ke arah Singkil, Cuma pasien itu, jenazah itu sudah dipetikan dari Rumah Sakit. Maksudnya sudah disholatkan, dimandikan.  Disini ikut juga Tim untuk Penguburan dari Rumah Sakit,” kata Nurman.

Dikatakan Nurman, jenazah tidak dimakamkan di tempat pemakaman Khusus Covid 19 atas permintaan dari keluarga Pasien.  Namun, pemakamanan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Itulah negonya tadi alot, tidak mengijinkan. Tetap dia ngotot supaya dikebumikan di Singkil ini.  Kita juga tidak bisa paksakan kali, yang penting protokol kesehatannya diikuti,” ujar Nurman.

Nurman menambahkan, selain penambahan jumlah pasien meninggal dunia, per 18 November 2020, di Aceh Singkil juga bertambah satu warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19.  Satu warga merupakan pasien di Rumah Sakit Umum Tapak Tuan, dan hasil SWAB dinyatakan Positif Covid 19.

“Yang posisi satu itu dia warga Singkil, tapi kebetulan berobat di Tapak Tuan, di SWAB di Tapaktuan.  Nah, hasilnya positif Covid.  Ya kan tetap kita naikkan.  Itulah tambah satu.  Itu warga Singkil,” papar Nurman.

Dengan penambahan Warga Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Aceh Singkil, maka per hari ini, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid 19 di Aceh Singkil mencapai 161 orang.  Dengan rincian 121 sembuh, empat orang meninggal dunia, dua orang dirawat di Rumah Sakit, dan 34 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Nurman berharap, agar tidak lagi terjadi penambahan jumlah warga Positif Covid 19, masyarakat dihimbau selalu mengikuti Protokol Kesehatan, yaitu selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00