BKPRMI Aceh Kecam Aksi Penikaman Ustadz di Aceh Tenggara

KBRN, Banda Aceh : Organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ikut prihatin dan mengecam aksi penikaman terhadap seorang penceramah yang terjadi di Aceh Tenggara.

Ustadz M Zaid (36) ditikam saat mengisi ceramah maulid nabi Muhammad SAW di Masjid di Al- Husna, Gampong Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis (29/10/2020) malam.

Ketum DPW BKPRMI Aceh Mulia Rahman mengecam tindakan kriminal percobaan pembunuhan Da`i di Aceh Tenggara. Menurutnya tindakan percobaan pembunuhan Dai di Aceh Tenggara ini dapat menodai kedamaian ditengah masyarakat.

"Atas kejadian yang sangat tidak manusiawi ini telah menimbulkan rasa takut masyarakat untuk berada dalam keramaian dakwah islamiyah, maka kami berharap pihak kepolisian dapat memberi ganjaran tepat kepada pelaku yang notabene adalah mantan aparat kepolisian yang dipecat." ungkap Mulia, Jumat (30/10/2020) malam.

BKPRMI juga mengharapkan kepada suluruh masyarakat agar dapat berhati-hati, dan jika ada yang mencurigakan disaat kegiatan keagamaan dilaksanakan agar melapor pada pihak kepolisian.

"Besar harapan kepada pihak kepolisian agar dapat mengusut kasus ini dengan tuntas dan kepada bapak Kapolda dapat menjadikan BKPRMI sebagai mitra ditengah masyarakat untuk menjaga kedamaian, karena BKPRMI adalah OKP kepemudaan yang fokus dalam pembinaan pemuda masjid dan pengamanan masjid oleh anak-anak muda." ujarnya.

Mulia juga menghimbau kepada seluruh DPD BKPRMI 23 Kabupaten kota di Aceh agar dapat menggerakkan militansi Brigade Masjid sebagai pelindung ulama dan pengamanan masjid di kampung masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00