Dua Unit Rumah Terbakar di Lampupok Raya Aceh Besar

KBRN, Kota Jantho : Dua unit rumah milik Latifah (65 tahun) di Gampong Lampupok Raya Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (29/10/2020) malam sekitar pukul 22.50 Wib terbakar.

Menyusul terjadinya musibah kebakaran satu rumah konstruksi kayu habis terbakar dan satu unit lainnya rumah permanen mengalami rusak ringan tersebut satu keluarga atau tujuh jiwa kehilangan tempat tinggal

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada RRI memembenarkan ada kejadian musibah kebakaran dua unit rumah tersebut, namun tidak ada korban jiwa manusia.

“Musibah tersebut pertama sekali diketahui petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Sibreh setelah menerima informasi yang disampaikan oleh perangkat desa setempat melalui telefon emergency,”katanya, Jumat (30/10/2020) dini hari.

Menurut Farhan yang memberikan keterangan turut didampingi Operator Pusdalops PB Iqbal, begitu menerima informasi petugas langsung bergerak kelokasi kejadian.

“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang menghadiri acara ceramah maulid nabi Muhammad SAW di Mesjid setempat yang berjarak sekitar -+200Mtr,”sebutnya.

Farhan juga menjelaskan, dalam kejadian tersebut api juga menjalar kerumah lainnya yang baru saja selesai dibangun berupa rumah bantuan dan belum ditempati persis disamping rumah yang habis terbakar, namun hanya mengakami rusak ringan.

“Untuk penyebap kejadian kebakaran tersebut untuk sementara diduga akibat konsliting listrik, namun untuk kepastian nya sudah dalam penanganan pihak yang berwajib Polsek Indrapuri,”pungkas Farhan.

Operator Pusdalops PB Iqbal menambahkan, untuk menjinakkan sijago merah petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar yang berjumlah 10 personil mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Untuk penanganan musibah kebakaran tersebut petugas pemadam BPBD Aceh Besar turut dibantu Koramil Indrapuri, Polsek Indrapuri, PLN dan masyarakat setempat, “tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00