Upacara Ditiadakan, Begini Peringatan Sumpah Pemuda Ala KNPI Sabang

KBRN, Sabang: Peringati Sumpah Pemuda di masa pandemi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sabang Gelorakan Sumpah Pemuda melalui mimbar Jumat.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sabang Ferdiansyah, S. Kel kepada RRI mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan pada jumat 6 November 2020 mendatang.

“Upacara tak bisa dilaksanakan bukan berarti semangat sumpah pemuda itu terbenam. Kita tetap suarakan semangat kepemudaan melalui poster, Spanduk dan baliho ditambah lagi melalui mimbar jumat nanti,”ucap Ferdiansyah, Selasa (27/10/20).

Tegas Ferdiansyah, pemuda diera milenial dituntut untuk dapat menguasai ilmu keduniaan khusnya bidang digital. Namun hal itu tentunya harus diberengi serta diseimbangkan dengan ilmu agama yang cukup.

“Kenapa kita memilih mimbar jumat. Ini karena pemuda di era digitalisasi tetap harus mengerti ilmu agama. Jadi dunia mampu kita kuasai, namun nilai- nilai keagamaan juga harus diutamakan.”

Melalui momen sumpah pemuda Tahun 2020 ini Ferdiansyah mengajak pemuda di Kota Sabang untuk bangkit melawan covid. Hal itu dapat dilakukan melalui kebiasaan terkecil, mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah dan di tempat keramaian.

Dengan semangat sumpah pemuda Dia mengajak seluruh pemuda untuk lebih peka terhadap informasi, sehingga pemuda khusnya di Kota Sabang mampu menjadi tameng terhadap isu-isu hoax atau informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00