Mahasiswa KKN Unimal Edukasi Seputar Covid-19 Melalui Media Sosial

KBRN, Lhokseumawe : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 241 yang bertepatan di desa Blang Punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, melaksanakan salah satu program kerja mereka yaitu membuat konten melalui video edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar melalui platform media sosial instagram dan platform media-media sosial lainnya.

Kelompok KKN kelompok 241 Universitas Malikussaleh beranggotakan tujuh orang terdiri dari Ichlasul Ilfani, Muzaffar Rigayatsyah HM, Panji Arifin, Reza Alfian Chaniago, Balqis, Mahara Bengi dari prodi Teknik Informatika dan Syifa Urrahmah dari prodi Ilmu Komunikasi.

“Edukasi via digital kami lakukan karena lebih mempermudah jangkauan bagi siapapun untuk belajar dan mendapatkan informasi seputar COVID-19” ujar Ichlasul Ilfani sebagai ketua kelompok, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan edukasi ini diapresiasi dan didukung penuh oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 241, Bapak Juni Ahyar S.Pd,. M.Pd yang pernah mendapatkan penghargaan dosen pembimbing lapangan (DPL) terbaik pada awal tahun 2020.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasisawa KKN yang melakukan kegiatan edukasi digital, kerena sangat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemik covid-19 ini, disamping mudah diakses dan mudah pula dipahami oleh siapapun yang membutuhkan informasi tentang cara bercuci tangan yang benar dll, kerena disajikan dalam bentuk edukasi” ujar Juni Ahyar.

Proses membuat konten edukasi, salah satu anggota kelompok Muzaffar Rigayatsyah HM menambahkan bahwa “ Instagram adalah platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat millenial.

Dengan kemudahan akses dan Jangkauan luas, harapan besar kami adalah menjadikan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi yang bermanfaat tidak hanya tentang covid-19 tetapi juga tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00