Mahasiswa KKN Unimal Ajak Masyarakat Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid-19 dengan Senam Irama

KBRN, Langkat : Seperti yang diketahui, wabah Covid-19 sudah menyebar luas di Indonesia. Virus yang lebih di kenal dengan sebutan Corona ini tidak pandang usia dalam menyerang targetnya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, maupun lansia. Namun, golongan yang paling rentan terinfeksi virus ini adalah orang-orang yang berusia lanjut (lansia).

"Untuk mencegah dan melawan virus berbahaya tersebut maka diperlukan stamina tubuh yang kuat dan sehat," kata Dosen Pembimbing KKN Unimal Arief Rahman, M.Pd melalui siaran pers Minggu (25/10/2020).

“Hidup sehat sangat dianjurkan untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini, Salah satu cara hidup sehat adalah dengan berolahraga.” ujar Ketua KKN 013 Rima Fathonah menambahkan.

Menurutnya, senam merupakan salah satu olahraga alternatif untuk menjaga kesehatan. Gerakan senam yang spesifik dapat bermanfaat dalam menjaga kebugaran tubuh. "Tubuh yang sehat dan bugar akan lebih sulit terinfeksi oleh virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat . Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, senam dapat memberikan manfaat besar bagi setiap orang," imbuhnya.

Untuk itu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Kelompok 013 Universitas Malikussaleh mengajak masyarakat khususnya ibu-ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan senam yang dilakukan pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 di Lapangan Volly Desa Bukit Selamat yang terletak di Dusun IX. "Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh ibu-ibu PKK Desa Bukit Selamat,"tuturnya.

Ibu Triyuda salah satu anggota PKK mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Mahasiswa KKN, karena kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dalam menumbuhkan semangat khususnya ibu-ibu untuk dapat hidup lebih sehat ditengah wabah Covid-19 ini, dan semakin giat beraktivitas seperti berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 orang, itu diluar dugaan kami. Kami sangat senang dengan antusias ibu-ibu di Desa ini. Partisipasi mereka membuat kami lebih semangat untuk melakukan program kerja selanjutnya.” Ujar Rima Fathonah selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut.

Mahasiswa KKN Covid-19 yang berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Rima Fathonah (Sosiologi), Suci Fitriani Siagian (Agribisnis), Indah Safitri (Pendidikan Matematika).

Kegiatan senam yang dilakukan ini disambut baik bahkan disepakati akan menjadi kegiatan mingguan oleh ibu-ibu Desa Bukit Selamat.  "Dengan adanya kegiatan ini  diharapkan masyarakat lebih sadar untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya dengan senam, namun masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari maraknya wabah Covid-19,"tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00