Warga Positif Covid 19 di Aceh Singkil Bertambah Dua Orang, Satu Diantaranya Bayi 11 Bulan

KBRN, Singkil:  Warga Positif Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil bertambah sebanyak dua orang.  Satu diantaranya merupakan bayi berumur 11 bulan, keluarga dari karyawan PT PLB ASTRA, domisili desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin,  SKM, Sabtu (24/10/2020) mengatakan untuk Aceh Singkil terjadi penambahan dua orang warga Positif Covid 19.  Satu orang merupakan hasil SWAB 12 Sampel di Laboratorium Unsyiah Banda Aceh, dan satu orang terkonfirmasi Positif hasil SWAB 18 orang dari Rumah Sakit Siloam, yang dilakukan Karyawan PT PLB ASTRA.

“Kami menerima hasil SWAB Yang dikirim sebanyak 12 sampel ke Lab Unsyiah Banda Aceh, terdapat terpapar Positif Covid 19 satu orang, yaitu Inisial K, perempuan, 46 tahun, Kuta Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan.  Dan Hari ini juga, kami mendapat salinan pemeriksanaan sampel dari Rumah Sakit Siloam, Medan, Sumatera Utara, dari Karyawan PT PLB Astra. Dari 18 sampel terkonfirmasi satu yang positif Covid 19, yaitu Inisial JK, perempuan, 11 Bulan, Telaga Bakti, Singkli Utara,” papar Erwin.

Dengan kondisi ini, Erwin menghimbau masyarakat  untuk tetap menjaga kesehatan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari paparan Covid 19.

Atas penambahan kasus ini, maka Total warga terkonfirmasi Positif Covid 19 di Aceh Singkil mencapai 124 orang.  Berdasarkan data dari Sekretariat Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil, per 24 Oktober 2020, dari total 124 warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, 90  terkonfirmasi  sembuh, 4 orang dirawat di rumah sakit, dan  4 orang sedang menjalani isolasi mandiri, dan empat orang menjalani isolasi mandiri di tempat khusus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00