Sinergitas Kodam IM dengan Insan Pers Cukup Baik

KBRN, Banda Aceh : Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, SH menilai, sinergitas antara Kodam IM dan insan pers telah berlangsung sangat baik selama dirinya bertugas di tanah rencong.

Penegasan itu disampaikan Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, SH saat mengadakan coffee morning bersama insan pers Kota Banda Aceh di Media Center Kodam IM, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Jumat (23/10/2020).

Oleh karena itu, Kapendam berharap hubungan kerjasama yang telah terbentuk selama ini dapat terus dipertahankan, sebagaimana yang kerap dikatakan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bahwa Tuhan maha tahu, tapi manusia perlu diberitahu.

“Acara ini nanti coba kita agendakan sebulan sekali dibuat begini, mudah-mudahan lebih baik lagi. Harapan saya bila ada hal-hal yang kurang optimal, mari kita optimalkan lagi, kita diskusi dan jangan sungkan,” harap Kapendam.

Sudrajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers, baik dari media cetak, daring (online) maupun elektronik yang telah berkenan hadir memenuhi undangan.

“Tujuannya digelar acara ini untuk silaturahmi, kita diskusi dan berbagi informasi. Selain itu, saya juga mau menginformasikan mengenai lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020,” ujar Kapendam IM.

Kapendam IM menjelaskan lomba karya jurnalistik TMMD ke-109 masih menyisakan waktu sekitar seminggu lagi.

Oleh karena itu, Sudrajat mengajak rekan-rekan wartawan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Lokasi TMMD ke-109 di Aceh berada pada kawasan Kodim 0102/Pidie, Kodim 0106/Aceh Tengah dan Kodim 0110/Abdya.

“Pelaksanaan TMMD ini sudah selesai, tapi masih ada waktu sekitar satu Minggu lagi untuk mengirimkan lomba. Harapan saya rekan-rekan wartawan ada yang ikut serta. Alhamdulillah yang periode kemarin Pendam IM ikut dan dapat juara 3,” ungkap Kapendam.

Sementara itu, perwakilan dari awak media, Misdarul Ihsan, menyampaikan bahwa hubungan antara jurnalis dan TNI, khususnya Kodam, dan Pendam IM ini adalah hubungan kemitraan dengan saling mengisi dan melengkapi.

“Harapannya semoga hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin bisa terus langgeng. Terima kasih kepada seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, terutama Pendam IM yang sudah bersinergi selama ini kepada kita,” ujar jurnalis dari iNews TV tersebut.

Diakhir kegiatan, Kapendam IM memberikan souvenir bagi para tamu undangan yang hadir. Untuk diketahui, acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disipilin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00