Kepala BPS Minta Dukungan Masyarakat Dalam Program Pendataan Yang Dilakukan Pihaknya

KBRN, Sabang: Guna memperlancar petugas sensus dalam melakukan pendataan, Kepala Badan Pusat Statistik Definitif meminta dukungan dari masyarakat, untuk memberikan data real kepada petugas.

Hal tersebut diutarakan, Kepala Badan Pusat Statistik Definitif Ir. Maimun kepada RRI, usai pelaksanaan serah terima jabatan PLH Kepala Badan Pusat Statistik Dadan Supriadi, S.ST, M.Si, kepada Ir. Maimun kamis siang.

Kata Maimun, dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Kota, kepala BPS mempunyai tugas dan fungsi yang sama. Untuk itu Dia menyatakan siap melanjutkan program yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

“Sebenarnya di organisasi BPS, pimpinan Kabupaten Kota itu bila terjadi mutasi bukan suatu hal bisa dikatakan adanya perbedaan tindakan. Di sini kita ponya metode dan konsep yang sama. Jadi tidak akan terjadi perbedaan dalam melaksanakan objek di lapangan,” ujar Maimun, kamis (22/10/20).

Dalam menjalankan tugas di tempat yang baru ini kata Maimun, Dia akan terlebih dahulu melakukan penyamaan presepsi dengan petugas yang telah lama bertugas di BPS Sabang, guna memperlancar pekerjaan kedepannya.

Dikesempatan yang hampir bersamaan mantan PLH Kepala Badan Pusat Statistik Dadan Supriadi, S.ST, M.Si, yang juga penjabat Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Aceh mengharapkan, Kepala BPS Sabang definitif yang baru akan mampu mengemban tugas dengan baik.

“Memang tugas kepala BPS di Kabupaten Kota cukup berat. Tapi Alhamdulillah di Sabang kita didukung oleh teman- teman di BPS Sabang yang sangat luar biasa. Jadi di sini pegawainya masih muda. Jadi walau sedikit tapi sangat enerjik,” ucap Dadan.

Tambahnya, dikarenakan pegawai/ anggota yang terbatas di BPS Sabang, dalam pelaksanaan tugas seorang pegawai tidak tertutup kemungkinan harus menangani atau membidangi beberapa kegiatan. Hal ini akan menjadi beban tambahan bagi pimpinan. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00