KONI Sabang Cari Bakal Calon Ketua Umum Masa Bakti 2020- 2024

KBRN, Sabang: Sehubungan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang, kembali membuka pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Kota Sabang, masa bakti 2020- 2024.

Dalam penyaringan bakal calon ketua umum KONI ini, panitia mewajibkan seorang calon memenuhi sejumlah kriteria. Mulai dari memiliki kepribadian yang baik, serta memiliki kemampuan managerial dan pengabdian dalam mengelola organisasi, hingga memiliki jaringan yang luas di bidang keolahragaan.

Demikian dijelaskan ketua panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon ketua KONI Kota Sabang, masa bakti 2020- 2024 Zulkifli A Gani, kepada RRI Selasa Sore.

“Adapun kriteria yang diwajibkan dalam pencalonan ini antara lain memiliki kemampuan managerial dan pengabdian dalam mengelola organisasi ini, memahami ADART KONI, pengayom, memiliki visi yang luas dalam hal pembinaan, mampu bekerja sama, serta memiliki jaringan yang luas di bidang olahraga,” Terang Zulkifli A Gani, Selasa (20/10/20).

Terang Zulgani, penyaringan bakal calon ketua umum KONI Sabang ini, sesuai pasal 27 ayat 4 huruf (C) anggaran dasar dan sesuai surat keputusan KONI Kota Sabang nomor Kep 10 tahun 2020, tentang pembentukan panitia MUSORKOT-V KONI Kota Sabang.

“Memenuhi maksud Pasal 27 ayat 4 huruf (c) Anggaran Dasar tentang Menerima dan Menetapkan Calon Ketua Umum KONI dan Sesuai dengan Surat keputusan KONI Kota Sabang Nomor Kep 10 Tahun 2020 tentang pembentukan panitia Pelaksana MOSORKOT – V KONI Kota Sabang dan pembentukan Panitia penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Sabang masa Bhakti 2020-2024.”

Untuk pengumuman pendaftaran bakal calon ketua umum KONI, akan dilakukan terhitung tanggal 21- 23 Oktober dan pengambilan formulir serta penerimaan pendaftaran, dapat dilakukan pada 21- 26 Oktober.

Sementara Verifikasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon Ketua Umum, akan dilakukan pada tanggal 27- 30 Oktober dan penetapan bakal calon ketua umum akan diumumkan pada 31 Oktober 2020. Sedangkan Pengumuman dan Penyerahan Dokumen Persyaratan Bakal Calon yang memenuhi Syarat Pencalonan, Kepada Pimpinan Sidang MUSORKOT – V KONI Kota Sabang akan dilangsungkan pada 7 November 2020 mendatang. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00