3 Sepeda Motor warga rusak ditimpa pohon akibat angin kencang

Sepeda Motor rusak ditimpa pohon di Kota Atas

KBRN, Sabang : Akibat pohon tumbang karena angin  kencang 3 unit sepeda motor rusak ringan. Peristiwa itu terjadi di salah satu café di Kota Sabang.

 Kerugian materil akibat angin kencang di Sabang di Laporkan BPBD setempat terjadi dalam beberapa hari ini. 3 Sepeda Motor warga rusak ringan akibat di timpa pohon yang tumbang  akibat angin kencang di Kawasan gampong Kota Atas.

Kalaksa BPBD  M. Amin melalui Kasi Kedaruratan Budiman mengatakan, Sekitar pukul 11.45 wib petugas piket BPBD mendapat Laporan, terjadi pohon tumbang yang menutup badan jalan dan menimpa 3 unit sepeda motor, yang di akibatkan angin kencang dan hujan deras di wilayah Kota Sabang. Lokasi kejadian di Area Cafe Tosaka. yang tak jauh dari RSUD Kota Sabang.

“memang cuaca masih ekstrem di Sabang sepertinya kontur tanah di terpa terus menerus hujan dan angin. Begitu mendapat laporan dari amsyarakat kami langsung turun ke lapangaan. Dan mengevakuasi pohon yang tumbang” ujarnya Selasa (13/10/2020).

Kedua lokasi langsung di bersihkan oleh petugas BPBD dan kembali normal untuk dilintas. Sepeda motor yang diparkir dan menjadi korban pohon tumbang masing-masing milik Muhammad Rifky(Pelajar), Ardiansyah(PNS) dan Muhammad Khalik (Mahasiswa),  semuanya warga Kota Atas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan sepeda motor hanya mengalami rusak ringan. Budiman juga menambahkan satu pohon tumbang juga terjadi di depan mesjid Agung Babussalam Senin malam, Namun tidak ada korban jiwa dan materil dalam Peristiwa itu.

Hingga Rabu (13/10) Pagi kodndisi cuaca di Sabang dan sekitarnya terlihat kembali cerah,  namun pihak terkait mengingatkan masyarakat tetap waspada karena perubahan cuaca bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“masyarakat harus tetap waspada mengingat cuaca dapat berubah sewaktu-waktu” Pungkas Budiman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00