Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah dan Dua Sepeda Motor di Aceh Besar.

KBRN, Kota Jantho : Musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah terjadi di Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (25/9/2020) malam.

Menyusul terjadinya musibah kebakaran yang tidak ada korban jiwa manusia tersebut sebanyak dua kepala keluarga (KK) atau tujuh jiwa kehilangan termpat tinggal yang kini ditampung sementara dirumah tetangga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP yang dihubungi RRI Sabtu (26/9/2020) dini hari membenarkan ada terjadinya musibah kebakaran tersebut, namun tidak ada korban jiwa manusia.

“Musibah kebakaran pertama sekali diketahui petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Sibreh menerima informasi kejadian kebakaran rumah warga yang di sampaikan oleh warga masyarakat melalui telefon emergency,”ujarnya.

Menurut Farhan didampingi Operator Pusdalops Iqbal, setelah menerima informasi tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran dan setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemadaman.

“Api begitu cepat membasar dan menjalar ke rumah lain yang berdekatan di karenakan kedua rumah tersebut posisinya berdekatan dan dalam kejadian itu dua unit kendaraan roda dua juga ikut terbakar yaitu Yamaha mio J dan Yamaha Aerox karena tidak berhasil diselamatkan oleh pemiliknya,”ungkap Farhan .

Sementara itu Iqbal menambahkan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran yang didukung oleh 10 personil. dan pemadam kebakaran dari kota Banda Aceh juga ikut mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Proses pemadaman dan pendinginan baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 22.35 Wib dengan unsure yang terlibat BPBD Aceh Besar, BPBD Banda Aceh, Damkar Banda aceh, BPBA, TNI, Polri, PLN, RAPI dan masyarakat.

Untuk penyebap kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib Polsek Krueng Barona Jaya,”demikian Iqbal

Identitas Pemilik Rumah sbb :

1. Nama : Umi Salamah (60 thn)

Pekerjaan : Mengurus rumah tangga.

Jumlah KK : 1kk / 5jiwa.

Tingkat kerusakan : Rusak Berat (RB), habis terbakar.

Kontruksi : Rumah Semi permanen

2. Nama : Zuhriansyah (43 thn)

Pekerjaan : Honorer Jumlah KK /Jiwa : 1kk / 2jiwa.

Tingkat kerusakan : Rusak Sedang (RS)

Kontruksi : Rumah Permanen

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00