BPKS Diharap Bekerja Maksimal

KBRN, Banda Aceh : Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dibawah manajemen baru diharapkan agar bisa bekerja lebih cepat dan maksimal dari sebelumnya sehingga sejumlah target bisa tercapai.

Harapan itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat menerima kunjungan manajemen baru Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Kamis (17/9/2020).

Manajemen BPKS tersebut merupakan mereka yang dilantik Nova akhir Agustus bulan lalu. Mereka yang hadir dalam silaturahmi itu adalah Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain, Wakil Ketua Teuku Zanuarsyah, Deputi Umum Abdul Manan, Deputi Komersial dan Investasi Erwanto, Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang Azwar Husein, dan Deputi Pengawasan Zamzami.

“Buat perencanaan yang baik, implementasi rencana tersebut, awasi dan lakukan evaluasi dalam internal BPKS,” pintanya. Nova berpesan agar manajemen BPKS bisa merayu investor, baik investor dalam negeri maupun investor luar negeri.

“Jika diperlukan, maka sesekali berpikirlah dengan cara pikir out of the box, namun harus tetap mengacu kepada aturan-aturan yang ada,” katanya.

Selain itu, Nova meminta agar manajemen BPKS untuk tidak bermain politik. Lembaga itu kata Nova adalah korporasi bukan lembaga politis maupun lembaga elektoral.

Selain itu BPKS harus terus menguatkan koordinasi dengan BPMA. Apalagi beberapa perusahaan perminyakan besar dunia seperti Mubadala, Repsol dan Primier akan segera beroperasi di Blok Andaman.

Sabang, kata Nova, sangat cocok dijadikan shorebase bagi perusahaan-perusahaan tersebut. “Atmosfer bisnis di Sabang itu sudah ada. Sangat cocok dijadikan shorebase,” kata Nova.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00